Tiga Kelurahan di Kecamatan Pangururan Terima BLT Desa

BLT APBD Samosir

topmetro.news – Tiga kelurahan di Kecamatan Pangururan telah menerima BLT dari APBD Kabupaten Samosir. BLT diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, Rabu (3/6/2020), bertempat di Komplek SMA Negeri 1 Pangururan.

Kelurahan itu antara lain, Kelurahan Pintusona, Kelurahan Pasar Pangururan, dan Kelurahan Siogungogung.

Turut hadir Camat Pangururan, staf Bank Sumut, Dinas Sosial dan lurah. BLT disalurkan secara tunai melalui Bank Sumut selama tiga bulan dengan jumlah Rp600.000 per bulan.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan, bahwa bantuan tersebut sebagai langkah dalam meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid 19. Seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi kriteria dan sudah terdata harus menerima bantuan.

Dijelaskan, bahwa penerima bantuan dari APBD ini di luar penerima BST, PKH, BPNT, BLT Desa, serta PNS aktif.

New Normal di Samosir

Juang berharap BLT dari APBD Samosir tersebut dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan makanan yang bergizi. Jika ada yang belum mendapat bantuan namun memenuhi persyaratan, agar segera melaporkan diri kepada Lurah. Pihak Kabupaten pasti memprosesnya.

Lebih lanjut Juang menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Samosir akan masuk dalam tatanan hidup baru atau ‘New Normal’. Dengan demikian berbagai aktifitas dan objek wisata akan dibuka kembali dengan segala peraturan penanganan Covid-19.

Dalam New Normal nantinya masyarakat diimbau agar memakai masker dan menghindari keramaian dan rajin cuci tangan. Serta tetap menjaga jarak terhadap para pengunjung.

“Yang terpenting bukan masalah bantuan ini. Namun bagaimana kita menjaga kesehatan. Saling mengerti dan saling melaksanakan. Sebelum terkena, mari mencegah dan antisipasi. Jangan sepele walaupun hingga saat ini belum ada yang terkena Covid-19. Mari kita pedomani standar protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ungkap Wakil Bupati Samosir dengan harapan seluruh masyarakat tetap sehat dan Covid-19 tidak sampai ke Samosir.

Ada pun jumlah penerima dari tiga kelurahan itu adalah, Kelurahan Pasar Pangururan 229 kk, Pintusona 106 KK, dan Siogungogung 115KK.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment