Kontraktor Bansos Pemprovsu Diminta Perbaiki Halaman Serbaguna yang Rusak

halaman Gedung Serbaguna Panyabungan

topmetro.news – Kontraktor yang membawa bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang terdampak Coronavirus (Covid-19) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diminta harus segera memperbaiki halaman Gedung Serbaguna Panyabungan yang rusak.

Demikian ditegaskan Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Madina M Syawaluddin melalui topmetro.news, Senin (8/6/2020) di Panyabungan.

“Pengangkutan yang membawa bansos dari Pemprovsu itu menggunakan truk bertonase besar. Inilah yang mengakibatkan hancurnya halaman Gedung Serbaguna yang telah ditata dengan paving block yang menggunakan APBD Kabupaten Madina tersebut,” tandasnya.

Dan lanjutnya, seharusnya kontraktor atau pengangkutannya bertanggungjawab atas kerusakan halaman Gedung Serbaguna Panyabungan itu. Dimana sudah jelas truk yang bermuatan besar dan tidak layak melintas di atas jalan dan halaman itu, kenapa harus dipaksakan.

“Atas rusaknya halaman Gedung Serbaguna yang menggunakan paving block ini, bisa kita golongkan sebagai perusakan terhadap aset negara. Dan dapat dikenai sanksi hukum,” tegasnya.

Maka dari itu tambahnya, diminta kepada kontraktor atau pengangkutan bansos dari Pemprovsu tersebut agar bertanggungjawab dengan segera melakukan perbaikan.

Bantuan Tahap I

Seperti pemberitaan topmetro.news sebelumnya, Bansos Pemprovsu untuk masyarakat Kabupaten Madina tahap pertama sebanyak 54.225 paket berupa beras, minyak goreng, gula, dan mie instan, dikumpulkan di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan dan disalurkan ke 23 kecamatan yang àda di kabupaten Madina.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment