APD Kurang di Rumah Sakit Daerah, Gubernur Sumut Edy: Lapor ke GTPP Covid-19 Sumut, Bukan ke Wartawan

new normal

topmetro.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta semua rumah sakit di daerah, jika ada kekurangan alat pelindung diri (APD) segeralah melapor ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut.

“Siapa bilang APD tidak cukup? Kalau APD tidak cukup di rumah sakit daerah segeralah melapor ke GTPP Covid-19 Sumut, bukan ke wartawan. Nanti GTPP Covid-19 Provinsi Sumut yang bantu,” kata Gubernur yang juga Ketua GTPP Covid-19 Provinsi Sumut saat ditanya, terkait adanya informasi kalau RSUD Dr Pirngadi Medan kekurangan APD dan 12 perawatnya diduga terinfeksi Covid-19, Selasa (9/6/2020) siang di rumah dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No. 41 Medan.

Dia juga menyampaikan, kalau pihak GTPP Covid-19 Provinsi Sumut belum menerima informasi dari GTPP Covid-19 Kota Medan terkait di RSUD Dr Pirngadi Medan tersebut. Namun RSUD Dr. Pirngadi Medan bukanlah rujukan dari GTPP Covid-19 Provinsi Sumut.

“Kalau di wilayah Medan sekitarnya, rumah sakit rujukan kita adalah RSU dr. GL Tobing, Marta Friska I dan II. Jadi GTPP Covid-19 Provinsi Sumut sudah menyediakan tempat rujukan bagi pasien terinfeksi covid-19 di RSU dr GL Tobing, Marta Friska I dan II. Karenanya kepada orang-orang yang terinfeksi covid-19 supaya mau dirujuk untuk diobati ke rumah sakit rujukan tadi dan ikuti aturannya,” himbaunya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment