Ketua DPRD Medan: Pansus Covid-19 Dibentuk Membantu Mengawasi Anggaran

Pansus Covid-19 DPRD Medan

topmetro.news – DPRD Medan melalui sidang paripurna resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (8/6/2020). Pembentukan Pansus Covid-19 itu berdasarkan usulan beberapa fraksi di DPRD Kota Medan.

“Tujuh dari delapan Fraksi di DPRD Medan telah menyetujui pembentukan Pansus,” ujar Ketua DPRD Medan Hasyim SE usai paripurna.

Dikatakan Hasyim, ada pun dilakukan pembentukan Pansus bukan mencari cari kesalahan Gugus Tugas Pemko Medan dalam penanganan Covid-19. Bahkan, kinerja Pansus nantinya akan bekerja maksimal. Dan bukan hanya menghabiskan anggaran seperti yang dituding segelintir orang.

“Saya pastikan keberadaan Pansus bukan untuk memojokkan Pemko bila terjadi kelurangan. Tetapi Pansus akan membantu Walikota (Medan) mengawasi penggunaan anggaran Covid,” tegas Hasyim SE.

Maksimalkan Penanganan Covid-19

Ditambahkan Ketua DPC PDIP Kota Medan ini, Pansus nantinya akan bekerja agar penanganan Covid-19 lebih maksimal. “Baik itu penggunaan anggaran dan penanganan terkena dampak Covid-19,” ujar dia.

Hasyim juga menyebut agar bawahan Plt Walikota Medan bekerja dengan hati-hati. Sehingga tidak terjadi penyimpangan penggunaan anggaran.

Politikus PDIP ini juga memastikan tidak selamanya Pansus dibentuk hanya untuk menghabiskan anggaran. Tapi, sebaliknya yakni mengoptimalkan pengawasan. “Pansus juga bisa memaksimalkan anggaran supaya tidak terjadi kebocoran,” ucapnya.

Satu-satunya Fraksi yang tidak setuju dan menilai pembentukan Pansus Covid-19 tidak begiti urgen yakni Fraksi PAN DPRD Kota Medan. Menurut anggota DPRD dari Fraksi PAN, Sudari, pihaknya ingin memaksimalkan kinerja Komisi II DPRD Medan yang membidangi kesehatan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment