Tingkatkan Koordinasi, Jaksa Agung Terima Kunjungan Kepala BNPT

Kepala BNPT

topmetro.news – Jaksa Agung Dr ST Burhanuddin menerima kunjungan Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Irjen Pol Boy Rafly Amar di ruang kerja Kejaksaan Agung.

Kunjungan Kepala BNPT dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi dalam penanganan perkara terorisme. Baik pada tataran pencegahan maupun penindakan kegiatan terorisme di Indonesia;

Dalam pertemuan tersebut Jaksa Agung mengucapkan terima kasih atas kunjungan orang pertama di BPNT tersebut beserta rombongan.

“Kami akan selalu siap berkoordinasi dengan rekan rekan penyelidik maupun penyidik BNPT dalam penanganan perkara tindak pidana terorisme di Indonesia yang dalam proses penuntutannya di kejaksaaan di bawah pengendalian Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum dan dilaksanakan oleh Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara,” kata ST Burhanuddin.

Dia menuturkan, semoga dengan terjalinnya silaturahmi dan koordinasi yang baik, kejaksaan bersama BNPT dapat mencegah berkembangnya paham radikalisme dan menanggulangi tindak pidana terorisme.

Apresiasi Jaksa Agung

Sementara itu Kepala BNPT Boy Rafly Amar juga menyampaikan terimakasih atas penerimaan Jaksa Agung. Karena sudah meluangkan waktu untuk menerima silaturahmi dan koordinasi berketepatan dirinya selaku Kepala BNPT yang baru.

Selesai berbincang dan bertukar informasi, pertemuan diakhiri dengan pertukaran cindera mata dari masing-masing pihak. Juga ada pernyataan komitmen untuk saling bekerja sama dalam penanggulangan tindak pidana terorisme.

sumber | RELIS – Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment