Gabungan Komisi DPRD Samosir Gelar Kunker di Dalam Daerah

Gabungan Komisi DPRD Samosir

topmetro.news – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan kunjungan kerja di dalam daerah, Rabu (10/6/2020). Kegiatan itu bertujuan dalam rangka monitoring realisasi pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019.

Sasaran kunjungan kali ini adalah ke Kecamatan Palipi dan Kecamatan Nainggolan.

Gabungan Komisi tersebut dikoordinir oleh Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon dan Parluhutan Sinaga selaku ketua tim. Gabungan Komisi DPRD tersebut juga didampingi oleh SKPD dan perwakilan kecamatan.

Parluhutan Sinaga menjelaskan, kunjungan atau monitoring tersebut merupakan rangkaian Pembahasan LKPj Bupati Samosir Tahun Anggaran 2019. “Monitoring ini bertujuan untuk melihat realisasi pelaksanaan kegiatan fisik yang dikerjakan Tahun 2019 yang lalu,” ujar Parluhutan.

Pemeliharaan Sarana dan Prasarana

Sementara Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon memberikan saran kepada dinas terkait. Di antaranya terkait sarana yang dibangun, agar dapat dipelihara dan dijaga. Sehingga semua dapat bermanfaat dalam jangka waktu lama.

“Sarana prasarana yang dibangun agar dijaga. Dalam masa pemeliharaan ini dinas terkait dapat memerintahkan pihak rekanan untuk memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Dan ke depan kualitas pembangunan dapat lebih baik, dengan mengedepankan mutu dan dapat bermanfaat dalam waktu yang lama,” harap Nasip.

Kegiatan lain pimpinan dan anggota DPRD Samosir adalah, sebelum ini menerima kunjungan anggota DPRD Sumut Dapil IX, di antaranya Rahmadsyah Sibarani (NasDem). Pertemuan berlangsung di Kantor DPRD Samosir, Desa Parbaba Kecamatan Pangururan, Selasa (9/6/2020).

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment