Bahaya Mengerikan Mengancam Pria yang Selalu Pakai Celana Jeans Ketat

Celana jeans ketat

Topmetro.News – Celana jeans ketat memang sudah beberapa tahun terakhir ngetren di kalangan anak muda. Salah satunya paling digemari kaum pria. Tapi tahukah Anda kalau menggunakan celana jeans, apalagi jeans yang ketat terlalu sering dapat membahayakan organ vital pria?

Celana Jeans Ketat Bahaya untuk Organ Vital

Seperti dilansir Pojoksatu dari laman MedicalNewsToday, sebuah survei terhadap 2.000 pria Inggris menunjukkan bahwa pemakaian celana jeans yangketat menyebabkan berbagai masalah pada organ vital pria.

Seperti infeksi saluran kemih, torsio testis, penis bengkok, kandung kemih yang lemah, dan masalah kesehatan lainnya dalam jangka panjang.

Pangkal Paha tak Nyaman

Menurut hasil dari survei itu menunjukkan bahwa 50 persen pria menggunakan celana jeans yang ketat mengalami ketidaknyamanan di pangkal paha.

Selain itu, lebih dari 25 persen pria mengalami masalah kandung kemih dan 1 dari 5 pria mengalami penis bengkok.

Ganggu Aliran Darah

Dr Hilary Jones, salah seorang pakar medis menjelaskan penggunaan celana jeans ketat sudah pasti menghambat aliran udara pada area organ vital pria.

Tak hanya itu, celana yang terlalu ketat bisa akibatkan spermatic cord, struktur berbentuk tali yang melindungi testis yang terpelintir dan menghentikan suplai darah ke testis.

Akibatnya, pria pun menjadi rentan terkena torsi testis. Kalau sudah begini, perlu segera dilakukan pembedahan untuk menghindari kondisi yang lebih buruk.

BACA SELENGKAPNYA | Kesemutan, Disaat Ini Sebaiknya Waspada

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, kesemutan, Semua orang pasti pernah merasa, bahasa medisnya disebut sebagai paresthesia. Banyak alasan seseorang yang mendapatkan rasa seperti menggelitik ini.

Meski sering menyepelekannya, beberapa jenis kesemutan perlu diwaspadai. Salah satunya adalah Carpal Tunnel Syndrome (CTS). Kesemutan ini terjadi karena pekerjaan atau gaya hidup. Ini terjadi ketika saraf median, yang melewati terowongan karpal (dibentuk oleh tulang karpal di tangan dan pita jaringan berserat membentuk jembatan melintasi tulang), tertekan oleh tendon yang meradang yang juga melewati terowongan ini.

reporter | Jeremitaran
sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment