Sambut New Normal, PWI Madina dan BPJamsostek Bagikan Masker

menyambut New Normal

topmetro.news – Dalam rangka menyambut New Normal di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina bekerjasama dengan BPJamsostek Tenaga kerja membagikan masker berstandar kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Kegiatan digelar di Jalan Williem Iskandar, tepatnya di depan Kantor PWI Madina, Kamis (11/6/2020) sore.

Usai membagikan masker, Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd didampingi Sekretaris Abdul Holik menjelaskan bahwa pembagian masker kepada masyarakat ini dalam rangka menyambut New Normal yang telah dicanangkan pemerintah.

“Setelah dilakukannya New Normal oleh pemerintah pusat termasuk Kabupaten Madina di dalamnya, tetap selayaknya kita harus mengedepankan protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker, kemana pun kita pergi,” ujarnya.

Protokol Covid-19

Dan sambungnya, selain menggunakan masker, semua pihak juga harus selalu menjaga kebersihan. Seperti mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak (physical distancing) dan menjauhi keramaian (social distancing).

“Dalam New Normal ini, kewaspadaan diri juga harus tetap kita jaga dan utamakan. Dimana hal ini kita lakukan untuk membantu program pemerintah dalam hal memutus penyebaran Covid-19. Kita harus selalu di rumah dan hanya keluar rumah apabila ada hal yang memang sangat penting,” sebutnya.

Dia juga menyebutkan, pandemi Covid-19 ini jangan dianggap sepele. “Tapi bukan pula hal yang ditakuti. Hanya saja semua masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment