Ketua DPRDSU Serahkan 200 Zak Beras dan 10 Thermo Gun ke Moderamen GBKP

Ketua Moderamen GBKP

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menyerahkan bantuan 200 zak beras dan 10 thermo gun (alat pengukur suhu tubuh) kepada Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba STh MA. Untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat ataupun jemaat yang membutuhkan saat pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan disaksikan Sekretaris Umum Moderamen GBPK Pdt Rehpelita Ginting STh MMin, Pdt Krismas Barus, Pt Jetra Milala, anggota DPRD Sumut Ingan Amin Barus, Salmon Sumihar Sagala, dan Anwar Sani Tarigan, Jumat (12/6/2020), di Kantor Moderamen GBKP Kabanjahe.

“Janganlah nilai jumlahnya. Tapi inilah sebagai tanda kita saling mengasihi di saat saudara-saudara kita membutuhkan bantuan dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Mari kita sama-sama bergotong-royong membantu sesama,” ujar Baskami Ginting.

Tindakan Preventif GBKP

Baskami juga berharap kepada Moderamen GBKP untuk tetap ikut proaktif menyampaikan cara pencegahan Virus Corona kepada seluruh jemaat maupun masyarakat luas. Sehingga semuanya terhindar dari bahaya penyakit mematikan tersebut.

Sementara itu, Pdt Agustinus Purba saat menerima bantuan itu sangat mengapresiasi kepedulian Baskami Ginting terhadap jemaat GBKP di masa pandemi Corona maupun di saat masyarakat sedang kesusahan.

“Perlu kami jelaskan. Di masa pandemi Covid-19 ini, Moderamen GBKP sudah melakukan tindakan preventif. Maupun mengedukasi masyarakat dan jemaat melalui khotbah-khotbah lewat live streaming tentang pencegahan Covid-19,” ujar Agustinus.

Bahkan Moderamen GBKP juga telah melakukan kerja-sama dengan Pemkab Karo khususnya Gugus Tugas Covid-19 Karo. Di antaranya dengan membentuk Posko Gugus Tugas GBKP yang tujuannya sama-sama memerangi Virus Corona.

Serahkan Bantuan: Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menyerahkan bantuan 200 zak beras dan 10 Thermo Gun kepada Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba STh MA, untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (12/6) di Kantor Moderamen Kabanjahe.

Rafael M Putra Pinem | topmetro.news

Related posts

Leave a Comment