Raja Salman ”Ceramahi” DPR Siang Ini

 

 

 
TOPMETRO.NEWS – Hari ini, DPR RI akan kedatangan tamu spesial dari Arab Saudi, yakni Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. DPR pun sudah siap menyambut tamu spesial mereka.

Sebelum menyambut Raja Salman, DPR ‘bersolek’ dengan mempercantik diri. Gedung Kura-kura DPR menjadi fokus utama yang dipercantik mengingat Raja Salman akan melakukan pertemuan di sana, Kamis (2/3/2017).

Berbagai persiapan telah dilakukan DPR, seperti membuat jalur khusus bagi Raja Salman untuk mempermudah akses Raja yang mana sudah tidak muda lagi. Jalan tersebut dibuat landai dengan menutupi tangga-tangga yang akan dilalui raja.

Di setiap sudut gedung Nusantara DPR juga terlihat aneka bunga yang menghiasi ruangan. Aroma semerbak bunga sedap malam di ruangan tersebut makin membuat nyaman suasana.

Di pintu kedatangan, seperti dilansir detik, terdapat songket Jawa serta bunga-bunga mawar putih terlihat berjejer. Menurut penanggung jawab dekorasi, Ratna, Raja Salman menyukai mawar putih. Di halaman parkir utama, bendera Indonesia sudah dikibarkan, namun belum terlihat bendera Arab Saudi di area parkir.

Karpet merah untuk menyambut tamu undangan saat ini dibungkus agar tidak kotor. Kursi untuk tamu undangan makan siang sudah tersusun dengan rapi di lantai 2.

Dekat ruang sidang paripurna I juga terangkai aneka bunga dan songket Jawa di pegangan tangga. Dekat pintu keluar lift yang akan dinaiki Raja Salman sudah terpasang gapura yang diukir.

Raja Salman diagendakan akan memberi pidato bahasa Arab di DPR. Raja Salman akan berpidato mengenai sikap kemoderatan. Sebuah kursi spesial telah disiapkan untuk Raja Salman memberikan pidatonya.(dt)

Related posts

Leave a Comment