Bupati Asahan Terima Audensi Forum Industri Kreatif

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H. Surya BSc menerima audensi pengurus forum industri kreatif Kabupaten Asahan diruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

Ketua forum industri kreatif Kabupaten Asahan, Ahmad Juraimi menyatakan semenjak wabah covid-19 melanda bangsa Indonesia termasuk Kabupaten Asahan. Dan diberlakukannya sosial distancing dengan dilarangnya kegiatan yang mengundang keramaian sejak bulan Maret 2020, profesi kami sebagai wedding organizer sebenarnya yang paling berdampak.

Permohonan Kepada Bupati Asahan

Kepada Bupati, Ahmad Juraimi menyampaikan tentang keberadaan usaha dan kelangsungan hidup industri kreatif di tengah wabah covid-19 yang hingga saat ini masih melanda negeri kita. Sebagai pelaku ekonomi kreatif khususnya sektor wedding organizer, kami bermohon kepada Bupati Asahan untuk memperhatikan dan membantu kami. Kami mohon petunjuk dan arahan agar kami memiliki wadah organisasi Forum Industri Kreatif dan memiliki legalitas agar organisasi ini bisa sinergis dan mampu menjadi mitra kerja Pemkab Asahan ke depan.

Menanggapi hal tersebut, H. Surya mengatakan wabah ini bukan keinginan kita semua dan wabah ini bukan hanya di Asahan tetapi sudah menjadi wabah virus nasional. Bahkan internasional yang harus kita putus mata rantai penyebarannya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota telah melakukan berbagai langkah langkah  diantaranya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjalankan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tetap di rumah dan memakai masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

Covid-19 Berdampak Semua Sektor

Bupati Asahan juga mengatakan akibat wabah covid-19 ini sangat berdampak di semua sektor. Maka dari itu diharapkan agar kita saling bahu membahu dalam mencegah penyebaran wabah virus tersebut. Terkait legalitas organisasi yang akan dibentuk, diharapkan kepada pengurus dapat melengkapi administrasinya sehingga organisasi tersebut dapat terdaftar di Pemkab Asahan.

H Surya juga mengatakan bahwa Pemkab Asahan tidak bisa menerapkan kebijakan, karena kebijakan yang saat ini dibuat atas instruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Tujuannya untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di Asahan.

“Mari kita putus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Asahan, agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” ajak H. Surya.

Tampak hadir : Bupati Asahan, H. Surya BSc, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Bambang HS, Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kadis Koperasi dan Perdagangan, Witoyo MM dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Darwin Idris Nasution MAP dan pengurus forum industri kreatif.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment