Bupati Terima Audiensi BSPSU Kabupaten Asahan

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H. Surya BSc diruang kerjanya menerima audensi Badan Silaturrahmi Pesantren Sumatera Utara (BSPSU) Kabupaten Asahan, Selasa (16/6/2020).

Ketua BSPSU Kabupaten Asahan, H. Maas’ad Mahdi SAg mengatakan tujuan audensi kami ini untuk rangka membangun komunikasi dan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menerima kami pada hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Mahdi juga menyampaikan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Asahan akan mengikuti protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar yang telah ditetapkan Pemerintah dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19. Saat ini pondok pesantren telah menjadi salah satu pusat pendidikan yang dipercaya oleh masyarakat dalam menempah putra putrinya untuk menjadi generasi yang berakhlak.

Harapan Kepada Bupati Asahan

Kami berharap Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan perhatian kepada pondok pesantren yang ada di Kabupaten Asahan. Disaat pandemi covid-19 ini kita harus memperkuat imun/kekebalan tubuh, salah satu caranya ialah kita harus menjaga ketenangan diri.

“Untuk memperkuat imun dalam tubuh, kita harus memiliki ketenangan dalam diri, di pondok pesantren ini lah para anak-anak didik diajarkan tentang bagaimana cara menenangkan diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Mahdi.

H Surya mengucapkan terima kasih kepada BSPSU Kabupaten Asahan yang telah melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Semoga silaturahmi yang telah terjalin dengan baik, dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan. Wabah covid-19 ini bukan masalah Kabupaten Asahan saja, tetapi sudah menjadi masalah nasional bahkan internasional. Maka dari itu kita harus mengikuti apa yang telah menjadi ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Terapkan Protokol Kesehatan

“Patuhi imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, karena wabah ini bukan keinginan kita semua, maka kita harus saling bergotong royong dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan. Terapkan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, pakai masker dan tetap di rumah,” kata Bupati Asahan, Surya.

Baca Juga: Bupati Asahan Terima Audensi Forum Industri Kreatif

Lebih lanjut, Surya mengatakan pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung setiap Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Asahan dalam menciptakan putra putri generasi bangsa untuk memiliki kualitas yang baik terutama kualitas di bidang keagamaan. Tanggal 1 Juli 2020 pemerintah akan menerapkan new normal, tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

H Surya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya pimpinan pondok pesantren dapat memberikan pengertian dan imbauan kepada para pengajar dan anak didik di pondok pesantren masing-masing bagaimana memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Diakhir sambutannya, H Surya menyampaikan pada tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakan Pilkada Asahan. Kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah memiliki hak pilih, ayo datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat masing-masing. Gunakan hak pilih dengan baik dan benar, satu suara menentukan kelanjutan roda pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Asahan.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment