Breaking News dari Samosir: BST dan BLT Masuk Tahap II

bantuan BST dan BLT

topmetro.news – Kadis Kominfo Samosir menginformasikan, bahwa bantuan berbentuk BST dan BLT sudah memasuki tahap kedua. Demikian disampaikannya kepada media, Rabu (17/6/2020).

“Salam sejahtera untuk kita semua. Bagi Masyarakat Samosir dimana pun berada. Kami informasikan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah memasuki tahap kedua,” katanya.

Disampaikannya, secara keseluruhan, hampir seluruh masyarakat Samosir terdampak Covid-19 telah menerima bantuan berbasis Kepala Keluarga (KK). Ada pun rinciannya adalah sebagai berikut:

  1. Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) = 17.030 KK
  2. Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT = 895 KK
  3. Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa = 7.887 KK
  4. Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan NonTunai (BPNT) = 7.093 KK

Total Penerima Bantuan

Sehingga jumlah yang sudah menerima bantuan adalah 32.905 KK

Berdasarkan sumber data dari Biro Pusat Statistik Samosir, persentase penerima bantuan hingga saat ini telah mencapai 96 persen dari seluruh jumlah Kepala Keluarga (KK) ada. Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Samosir terdapat 34.260 Kepala Keluarga (KK).

BACA | Bersiap untuk Normal Baru, Pemkab Samosir Tetap Lakukan SOP Tanggap Darurat

“Demikian informasi ini disampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Tetap kita jaga Samosir agar aman dari Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan di setiap aktifitas kita. Horas, horas, horas…,” tutup Rohani Bakkara.

sumber | Kominfo Samosir

Related posts

Leave a Comment