Kabar Buruk Pecinta Bola Tanah Air, TVRI Stop Siaran Liga Inggris

Siaran liga Inggris

TOPMETRO.NEWS – Siaran liga Inggris kini tak lagi disiarkan stasiun TVRI. Tentu hal ini jadi kabar buruk untuk pecinta Liga Inggris di Indonesia. Kebijakan TVRI menghentikan siaran menyiarkan kompetisi itu mulai pekan ini.

Siaran Liga Inggris Gegara Corona

Liga Inggris disiarkan TVRI sejak awal musim ini sampai akhirnya berhenti Maret lalu karena pandemi virus corona. Setelah tiga bulan muncul pertanyaan, apakah TVRI akan tetap menyiarkan lagi secara cuma-cuma?

Sebab TVRI jadi satu-satunya TV non-berbayar yang menyiarkan Liga Inggris di Indonesia. Apalagi Liga Inggris bakal bergulir lagi mulai tengah pekan ini.

Terkait itu itu, TVRI lewat Direktur Umum yang baru, Iman Brotoseno, memastikan tidak akan menyiarkan lagi sisa pertandingan Premier League musim ini.

Alasannya, terkait masalah hak siar yang belum terselesaikan hingga kini.

Persoalan pembelian hak siar itu dianggap jadi penyebab dirut sebelumnya, Helmy Yahya, dilengserkan Dewan Pengawas TVRI.

“Jadi memang kita saat ini memutuskan untuk tidak menayangkan dulu Liga Inggris karena terkait dengan beberapa hal yang masih ter-pending dengan pemilik hak siar,” ujar Iman seperti dikutip akun twitter resmi TVRI.

“Saya yang baru di sini harus agak hati-hati dan saya rasa saya harus melakukan konsolidasi dulu di dalam, melihat segala macam yang menjadi masalah dengan pemegang hak siar. Untuk sementara kami sepakat untuk tidak menayangkan dulu agar semua permasalahannya menjadi lebih jelas dan clear,” sambungnya.

BACA SELENGKAPNYA | Para Pemain Liga Inggris Diizinkan Latihan Jarak Dekat

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, pemerintah setempat mengizinkan para pemain sepakbola dan juga para atlet cabang olahraga lainnya di Inggris, melakukan kontak dalam jarak dekat pada sesi-sesi latihan. Meski demikian, hal itu dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu tertuang dalam ‘petunjuk’ baru yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Inggris. Izin ini diberikan setelah Inggris memasuki tahap kedua dalam pemulihan dari pandemi Virus Corona. Tahap ketiga dari protokol pemerintah diperkirakan akan berpusat pada kembalinya olahraga-olahraga profesional pada Juni 2020 nanti.

Untuk mencapai tingkat kebugaran yang dibutuhkan dalam sebuah pertandingan, latihan dengan kontak badan bagi para atlet elite bisa dilakukan, termasuk tekel, dalam tim-tim olahraga meski tetap menjaga jarak hingga dua meter.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | detik/spiritriau/republika

Related posts

Leave a Comment