DPRDSU: Pemkab/Pemko Harus Cermat Kelola Anggaran Bantuan JPS Provinsi

anggaran bantuan JPS

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengingatkan pemerintah kabupaten/pemerintah kota harus benar-benar cermat mengelola anggaran bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) dari Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu diingatkan Baskami Ginting saat melakukan kunjungan monitoring/pengawasan pelaksanaan penyaluran bantuan JPS Provinsi Sumut ke Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (23/06/2020). Kegiatan digelar di Aula Kantor Bupati Labuhanbatu, dihadiri Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih dan serta pejabat terkait lainnya.

Baskami Ginting mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar menyesuaikan data penerima bantuan yang ada di kabupaten/kota dengan data provinsi. “Kita juga wanti-wanti agar penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran. Atau orang yang benar-benar berhak dan tidak menjadi ajang politik,” ungkapnya.

Sebelumnya Sekda Labuhanbatu memaparkan, Pemkab Labuhanbatu menerima kucuran dana sebesar Rp7.857.450.000 dari provinsi. Diterima melalui Plt Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Lalu dibayarkan kepada Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Labuhanbatu untuk pengadaan 34.922 paket sembako.

“Paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan akan menerima bantuan,” ungkapnya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment