Bupati Karo: Kegiatan Reses DPRD Karo Taggungjawab Politik Terhadap Pemilihnya

reses anggota DPRD Karo

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengatakan, kegiatan reses anggota DPRD Karo untuk menjemput aspirasi masyarakat di Dapil (Daerah Pemilihannya) merupakan tanggungjawab politik terhadap masyarakat pemilihnya. Dan aspirasi itu wajib untuk diperjuangkan.

Hal itu diungkapkan Bupati Karo dalam sambutannya pada rapat paripurna DPRD Karo agenda penyampaian laporan hasil Reses I Tahun 2020. Rapat dipimpin Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan didampingi Wakil Ketua Dapit Kristian Sitepu dan Sadarta Bukit. Dihadiri unsur Forkopimda Karo, berlangsung, Rabu (24/6/2020), di Gedung DPRD Karo Kabanjahe.

Bupati mengatakan, pada prinsipnya Pemkab Karo menyambut baik dan memberikan apreisasi yang tinggi terhadap kegiatan reses. Karena hal itu merupakan wujud tangguhgjawab politik kepada masyarakat.

Di samping itu, Terkelin menekankan kepada seluruh OPD, agar menelaah secara cermat pokok pokok pikiran DPRD Karo yang dilihat dari urgensinya disesuaikan dengan kapasitas riilnya. Sehingga dapat dituangkan pada renja (rencana kerja) perangkat daerah.

Pemkab dan DPRD Karo

Sementara Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan mengatakan, reses juga sebagai bentuk tanggung jawab bersama anggota DPRD Karo dan pemerintah daerah, dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Di akhir acara, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan melakukan kesepakatan penandatanganan berita acara serta hasil reses dewan untuk ditindaklanjuti. Disaksikan Wakil Ketua DRPD Karo Sadarta Bukit dan Dapit Kristian Sitepu.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment