Cuma 3 Media di Sumut Lolos Verifikasi SPS

TOPMETRO.NEWS – Ketua SPS Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan hingga kini, hanya tiga perusahaan media di Sumut yang telah lulus verifikasi. Media itu meliputi Harian Waspada, Analisa dan Andalas.

“Oleh karenanya SPS Pusat memerintahkan kami di Sumut untuk mendorong agar dilakukannya verifikasi terhadap perusahaan-perusahaan Pers yang ada. Untuk itu saya mengajak bapak-bapak pimpinan media di Sumut untuk bersama-sama menyukseskan verifikasi media ini,” harap Farianda.

Itu dikatakan Farianda di sela-sela workshop yang digelar SPS dan Dewan Pers yang dihadiri sejumlah pimpinan media massa di Hotel Garuda Plaza, Medan, Senin (17/4).

Dia seperti dikutip dari hetanews, mengakui kini telah terbentuk tim verifikasi media di Sumut dengan Ketua Tim Zaki Abdullah. SPS pun menargetkan dalam satu tahun ini akan banyak perusahaan media di Sumut yang lulus verifikasi.

Workshop itu dihadiri Gubsu, Erry Nuriadi, Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung, Kadis Kominfo Provsu Fitriyus dan Plt Kabiro Humas dan Protokol Provsu Ilyas Sitorus. Selain itu turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Pusat Serikat Perusahaan Pers (SPS) Bambang Halilintar dan Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan. (edit3-het)

Related posts

Leave a Comment