Kuburan Eks Ketua DPRD Dibongkar Maling, Petinya Digergaji

TOPMETRO.NEWS – Benar-benar kelewat batas ulah maling ini. Bayangkan orang yang sudah meninggal dunia pun masih saja disasar.

Adalah kuburan Moses Pause, mantan ketua DPRD Lamandau, Kalimantan Tengah di Taman Makam Pahlawan Jalan Trans Kalimantan Km 16, Nanga Bulik dibongkar maling. Peristiwa memilukan itu diketahui istri almarhum Moses Senin pagi (17/4). Langsung saja, dia melapor ke Polres Lamandau.

”Betul, ada kejadian itu (pembongkaran makam). Saat ini kami sedang kejar pelakunya,” kata Kasatintel AKP I Gusti Lanang Suganda mewakili Kapolres Lamandau AKBP Muchtar Supiandi Siregar seperti diberitakan JawaPos sesaat lalu.

Tas yang ada di makam Moses Pause, mantan ketua DPRD Lamandau, Kalimantan Tengah dibongkar maling.

Menurut dia, pelaku ditengarai lebih dari satu orang dan membawa kendaraan roda empat. Diduga, pelaku membongkar makam dan menggergaji peti mati. Sasarannya memang bukan jasad almarhum.

”Dari keterangan keluarganya, barang di dalam peti mati yang hilang adalah sebuah tas yang berisi baju mendiang, senter, jam tangan dan satu buah cincin yang terbuat bukan dari emas,” bebernya.

Dari olah TKP intel, reskrim, dan SPKT Polres Lamandau, sudah dikumpulkan bukti-bukti awal dan segera ditindaklanjuti. Diduga, lanjut Gusti, pelaku juga mengetahui posisi peti mati dan tas di dalamnya. Hadoh, terlalu! (jaw-editor3)

Related posts

Leave a Comment