Krisis COVID-19 Ganggu Rencana Transfer Pemain Manchester United

manchester united

topmetro.news – Manchester United kemungkinan mengalami pukulan finansial yang lebih besar, akibat pandemi COVID-19 dibanding rival-rival mereka. Apalagi masih belum jelas dana apa yang tersedia untuk mengontrak pemain, pada bursa transfer yang akan datang.

Manchester United menarik target finansial tahunan mereka pada Mei, setelah kehilangan sekitar 23 juta pound (sekitar Rp402,7 miliar) dalam pendapatan triwulanan. Karena musim dihentikan sementara akibat krisis virus corona.

Liga Premier Inggris dimulai kembali bulan ini. Namun penggemar dilarang untuk menghadiri pertandingan. Untuk itu Solskjaer mengatakan, Manchester United yang juga mempunyai utang 429 juta pound (sekitar Rp7,5 triliun), akan mengadopsi pendekatan yang hati-hati dalam pengeluaran.

Pukulan Keras Buat Manchester United

“Kami harus memandang luas sendiri terhadap berbagai hal, untuk melihat seberapa keras kami terpukul,” kata Solskjaer kepada wartawan menjelang pertandingan perepat final Piala FA, pada Sabtu (27/06/2020 di Norwich City seperti dikutip Reuters.

“Bukan saya yang mengatakan kami akan punya sejumlah X, karena saya sungguh tidak tahu. Kami klub yang kuat secara finansial. Tapi kami juga mungkin terpukul lebih dari yang lain.”

Manchester United berada di urutan kelima Liga Premier Inggris, lima poin di belakang Chelsea yang berada di posisi keempat, dengan tujuh pertandingan tersisa yang belum dimainkan. Bersama dengan tim urutan kedua Manchester City menghadapi larangan Eropa, karena melanggar aturan finansial UEFA, posisi kelima seharusnya menjamin lolos ke Liga Champions, kecuali City memenangi banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Manchester City akan mengetahui nasib banding mereka bulan depan. Sementara Manchester United bisa juga lolos ke kompetisi elit Eropa, dengan memenangi Liga Europa musim ini. “Mari kita lihat, seberapa cepat kami bisa mendapatkan penggemar kami kembali ke dalam stadion,” tambah Solskjaer. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment