AFC Minta PSSI Patuhi Protokol Kesehatan Jika Liga 1 Bergulir

pssi liga 1

topmetro.news – AFC (Federasi Sepakbola Asia) mengapresiasi langkah PSSI, untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Namun, AFC menekankan agar setiap laga pertandingan harus mematuhi protokol kesehatan.

PSSI melakukan rapat secara virtual pada Kamis dan Jumat, 25-26 Juni 2020 bersama (AFC) dan seluruh negara anggotanya. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Jenderal AFC, Dato Windsor John. Rapat membahas bagaimana setiap federasi menghadapi situasi pandemi covid-19.

Sementara PSSI, dalam rapat tersebut diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen), Yunus Nusi dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen), Maaike Ira Puspita. Yunus Yusi menyampaikan AFC memuji PSSI yang telah memutuskan, untuk melanjutkan kompetisi sepakbola.

Meski begitu, AFC menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam tiap laga. Mengingat dunia masih mengalami masa pandemi virus corona. AFC juga menyerankan agar PSSI selalu berkoordinasi dengan klub.

“Diminta untuk selalu berkoordinasi terus menerus dengan AFC, lalu federasi dengan klub, klub dengan pemain agar terjadi hubungan yang baik. Dan tidak terjadi hal-hal yang menyangkut masalah hukum di kemudian hari,” tutur Yunus mengutip laman PSSI, pada Sabtu (27/06/2020).

Sementara PSSI, kata Yunus, menyampaikan skenario kompetisi lanjutan kepada AFC. Hal itu terkait, dengan sistem promosi degradasi serta sistem kompetisi Liga 1 dan Liga 2, yang rencananya akan berlangsung pada Oktober 2020.

“AFC meminta, agar setiap federasi selalu memperhatikan protokol kesehatan bila melakukan kegiatan, atau lanjutan kompetisi dalam rangka untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini. AFC juga berpesan lakukan yang terbaik untuk sepak bola di setiap federasi,” pungkas Yunus.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment