Bupati Asahan Lantik dan Ambil Sumpah Janji 8 Pejabat Eselon II

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc melantik dan mengambil sumpah janji 8 orang Pimpinan Tinggi Pratama setingkat eselon II di aula melati kantor Bupati Asahan, Senin (29/6/2020).

H Surya dalam sambutannya menyampaikan UU No.5 tentang ASN menyebutkan sistim merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, agama, jenis kelamin, umur, kondisi dan kecatatan. Jabatan kepala OPD banyak yang kosong dan mempunyai fungsi yang sangat urgen. Oleh sebab itu perlu diisi demi kelangsungan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Pesan Bupati Asahan

Kepada Asrul Wahid diminta pedomani keputusan Bupati Asahan No. 43.3-BPBD-2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan covid-19. Kepada Sofian Manullang diminta menegakkan Perda (bangunan tidak miliki izin, reklame tidak bayar pajak, reklame dakaluarsa dll).

Kepada Harry Naldo diminta melakukan deteksi dini tentang situasi politik menjelang Pilkada Asahan tanggal 9 Desamber 2020. Kepada Buwono Prawana diminta meningkatkan potensi pariwisata dan potensi pemuda pemudi dalam bidang olah raga. Kepada Agus Jaka diminta untuk mengoptimalkan pengelolasn sampah, demi terwujudnya penghargaan adipura.

Kepada Edi Sumana diminta memberikan masukan yang konstrustif terkait kebijakan pemerintah di bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan. Kepada Yusnaini diminta untuk mengembangkan peternakan menuju swasembada daging. Kepada Elfina diminta upaya yang cepat, tepat, cerdas, kerja keras dalam penanganan covid-19.

Baca Juga: Bupati Asahan Hadiri Silaturahmi dan Temu Kangen Pujakesuma

Ke 8 pejabat yang dilantik adalah : Asrul Wahid Dalimunthe SH sebelumnya Kabid Akutansi dan Pelaporan pada BPKAD dilantik sebagai Kepala BPBD, Buwono Prawana SIP sebelumnya Seketaris Disporapar dilantik sebagai Kadisporapar, Agus Jaka Putra Ginting SH sebelumnya Camat Kota Kisaran Barat dilantik sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Edi Sukmana SH sebelumnya Kabag Hukum dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Asahan, Sofian Manullang SSos sebelumnya Seketaris Satpol PP dilantik sebagai Kasat Pol PP, drh. Yusnaini sebelumnya Seketaris Dinas Peternakan dilantik sebagai Kadis Peternakan, dr Elfina br Tarigan sebelumnya Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinkes dilantik sebagai Kadis Kesehatan dan Harry Naldo Tambunan SE sebelumnya Kabid Persidangan pada Sekretariat DPRD dilantik sebagai Kaban Kebang Pol.

Bupati juga memberikan SK kepada Edi Sukmana SH dan Lukman Hakim SAg sebagai Plt Kabag Hukum dan Camat Kota Kisaran Barat. Tampak hadir Bupati Asahan, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Ketua TP PKK dan Ketua Imtaq serta Wartawan.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment