Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Dibuka Kembali

Gunung Api Purba

TOPMETRO.NEWS – Kembali dibuka, Gunung Api Purba Nglanggeran pada, Minggu (28/6/2020). Wisata berlatih di tebing batuan Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk ini terletak di Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Gunung Api Purba Terapkan Protokol Kesehatan

Sekadar diketahui, destinasi wisata geoheritage Gunung Api Purba Nglanggeran ini menawarkan pendakian ringan dan jalur pemanjatan tebing alam mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat guna mengantisipasi penularan COVID-19 setelah tiga bulan ditutup.

Gunung Api Purba2

Tentang Gunung Api Purba

Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran berada diketinggian 700 mdpl, menjadi salah satu spot moment sunrise yang sering diburu para pecinta mentari pagi.

Anda ke sini, membutuhkan waktu sekitar 50-60 menit untuk bisa sampai ke lokasi dimaksud.

Gunung Gedhe sebutan puncak barat Gunung Api Purba ini memiliki kondisi yang agak lapang namun tidak bisa digunakan untuk camping/mendirikan tenda.

Jika ingin Camping atau mendirikan tenda bisa dengan cukup bergeser kebawahnya saja sekitar 50 meter. Di situ terdapat camping ground yang sangat strategis sekaligus bisa berlindung dari kencangnya angin di Puncak Gunung Api Purba. Nah, dari Puncak Gunung Gedhe kita juga bisa menikmati kemegahan Gunung Lima Jari.

BACA SELENGKAPNYA | Destinasi Muara Gabi di Singkil Dibuka Viral Pasca-Covid 19

Seperti ditayang topmetro.news sebelumnya, beberapa minggu terakhir sedang viral-viralnya nama Kualo Gabi Aceh Singkil di media sosial.

Bukan tanpa sebab. Nama yang tidak banyak diketahui khalayak umum ini ternyata adalah destinasi wisata yang baru dibuka oleh pemuda. Diberi nama Komunitas Pemuda Penggerak Kualo Gabi (Kobi) yang diketuai oleh Sabda dan kawan-kawan.

“Survei awal dari terbentuknnya destinasi wisata Kualo Gabi itu sekitar enam bulan yang lalu,” ucap Ashari SP selaku Sekretaris Kobi kepada reporter topmetro.news. Jumat (5/6/2020).

reporter | jeremitaran
sumber/foto | antara/suara/gunungapipurba

Related posts

Leave a Comment