Bakal Dihentikan Kembali, Jika Pemain NBA Terus Bertambah Terinfeksi Virus Corona

nba virus corona

topmetro.news – Komisaris NBA, Adam Silver, mengatakan musim NBA bisa saja dihentikan lagi jika jumlah pemain yang terpapar virus corona terus bertambah menjelang kelanjutan liga basket tersebut yang dijadwalkan pada 30 Juli 2020 di Florida, Orlando, Amerika Serikat.

NBA sempat menghentikan musim pertandingannya pada pertengahan Maret 2020 setelah pemain Utah Jazz, Rudy Gobert terbukti positif terinfeksi. Namun, liga bola basket Amerika Serikat itu rencananya akan dilanjutkan kembali pada akhir Juli 2020 di Disney World, Florida dengan total 22 tim.

“Meski demikian, jika jumlah pemain NBA yang terpapar virus corona terus bertambah banyak. Maka musim ini bisa saja dihentikan kembali,” kata Silver.

Nba Virus Corona

Menurut dia, jumlah kasus COVID-19 di Florida akhir-akhir ini melonjak tajam. Akan tetapi, area kampus yang nantinya digunakan para pemain untuk singgah. Sekaligus berlatih telah dirancang sedemikian rupa agar mampu menekan penyebaran virus tersebut.

Pernyataan Silver itu juga berkaitan dengan adanya laporan dari NBA yang menyebutkan sebanyak 16 dari total 302 pemain dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes pada 23 Juni lalu. Namun pihak NBA tidak mengungkap identitas para pemain tersebut. Sementara itu, seluruh pemain dijadwalkan akan bertolak menuju Orlando pada 7 Juli 2020.

Sebelumnya, pandemi virus corona Covid-19 benar-benar membuat pusing NBA. Liga bola basket terbesar di dunia itu harus menunda sementara musim 2019-2020. Pelaksanaan musim mendatang pun juga ikut terganggu.

NBA terpaksa menangguhkan musim 2019-2020 sejak 11 Maret lalu setelah pemain Utah Jazz Rudy Gobert positif tertular virus corona Covid-19. Jika tak ditunda, NBA seharusnya telah menyelesaikan musim reguler pada awal Mei ini.

Hingga saat ini belum diketahui nasib musim 2019-2020, apakah akan lanjut atau dibatalkan. NBA dan para pemain sendiri berkeinginan agar musim 2019-2020 dapat dilanjutkan.

NBA belum menentukan target kapan musim 2019-2020 akan dilanjutkan. Meski beberapa rumor menyatakan kemungkinan akan dimulai lagi pada Juli.

Dengan belum jelasnya nasib musim 2019-2020, NBA musim mendatang kemungkinan ikut terganggu.

sumber | bola.com

Related posts

Leave a Comment