Bupati Karo dan Dandim 0205/TK Hadiri Baksos Manunggal KB Dikaitkan Harganas XXVII

Program Baksos Manunggal KB Kesehatan

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal menghadiri Program Baksos Manunggal KB Kesehatan di wilayah teritorial Kodim 0205 Tanah Karo. Acara juga dikaitkan dengan Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXVII.

Kedua kegiatan digelar secara serentak di 17 Puskesmas yang tersebar 17 kecamatan se-Kabupaten Karo, Senin (29/6/2020).

Acara baksos dengan thema ‘BKKBN dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu’, diadakan dalam rangka memperingati Harganas XXVII. Sekaligus Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Sumut Tahun 2020.

Letkol Inf Taufik Rizal menjelaskan, kegiatan Baksos KB Kesehatan itu tentunya dalam upaya membantu pemerintah dalam program KB yang saat ini sedang digaungkan.

“Ini merupakan langkah kami dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam program KB Kesehatan. Khususnya di wilayah Kabupaten Karo. Juga Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Sumut Tahun 2020,” jelas Taufik.

“Dalam Baksos ini kita siapkan 328 unit implan KB. Namun kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi, terbukti dari banyaknya warga mendaftar. Totalnya sudah mencapai 1.083 akseptor yang mendaftar,” terang Dandim.

Apresiasi Bupati Karo

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, sangat mengapreisasi perpaduan kegitan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dengan memperingati Harganas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada, sehingga undangan dibatasi.

Lebih lanjut, kata Terkelin, Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo Seruan Sembiring mengatakan, Peringatan Harganas Tahun 2020 kali ini, dilaksanakan secara sederhana.

Seruan mengaku, Peringatan Harganas XXVII tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sekaligus menarget layanan KB sejuta akseptor.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment