8 Anak Diculik di Depok, Modus Turnamen Game Online

turnamen game online

TOPMETRO.NEWS – Modus turnamen game online, sedikitnya delapan bocah berusia belasan tahun di Depok, Jawa Barat menjadi korban penculikan. Pelaku mengiming-imingi korbannya dengan modus mengajak turnamen game online.

Turnamen Game Online, Culik Anak Pakai Angkot

Kombes Pol Azis Andriyansyah, Kapolres Metro Depok mengatakan peristiwa penculikan itu terjadi di parkiran Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Beruntung, 4 dari 8 bocah berhasil melarikan diri saat hendak dibawa kabur pelaku menggunakan angkot.

Polisi Buru Pelaku

“Jadi delapan orang sempat dibawa, katanya mau diajak main game, turnamen game online, ternyata setelah dibawa kemana-mana sampai di flyover UI (Universitas Indonesia) empat orang berhasil melarikan diri,” kata Azis kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Berdasarkan laporan dugaan penculikan dan keterangan 4 bocah yang berhasil melarikan diri, polisi langsung melakukan pengejaran. Hingga akhirnya empat bocah lainnya berhasil diselamatkan di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Ada empat anak yang di Pasar Induk Kramat Jati itu berhasil kita selamatkan dan pelakunya yang karena kita agak minim ciri-cirinya saat itu (sebenarnya) ada di sekitar situ juga,” ujar Azis.

Jika Kabur, Diancam Bunuh

Menurut Azis, pelaku sempat mengancam akan membunuh korban jika berani melarikan diri. Meski begitu, Azis bersyukur bahwa delapan bocah tersebut semuanya berhasil diselamatkan.

“Paling penting para korban ini masih selamat semua dan berhasil ditemukan dan bisa kita kembalikan ke orang tuanya kembali. Kemudian kita tindaklanjuti dengan melaksanakan/melakukan pengecekan apakah dilakukan sesuatu yang tidak baik terhadap anak-anak itu, namun alhamdulillah sampai sekarang masih sebatas dibawa lari saja.”

“Tentu tetap kita jaga hak-hak dari anak itu dan kita kejar pelakunya supaya tidak muncul calon-calon korban berikutnya.”

BACA SELENGKAPNYA | Penculik Anak Ditangkap di Karo, Sekap Bocah TK 5 Jam

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, penculik anak ditangkap. Kali ini pelaku diringkus polisi di Tanah Karo.

Penculik anak ditangkap setelah berusaha menculik balita usia 5 tahun bernama Alia Zahira Ginting yang merupakan siswi TK Bunaya Jalan Samura. Diketahui korban merupakan anak ke-2 dari Amir Ginting dan Nur Aini beru Perangin-angin warga Jalan Sudirman Gang Ay-ay Kabanjahe.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | suara

Related posts

Leave a Comment