Sebagai Pelatih Filippo Inzaghi Sudah Dua Kali Bawa Tim Juara di Serie B Italia

pelatih filippo inzaghi

topmetro.news – Sebagai pelatih Filippo Inzaghi sudah dua kali membawa tim juara di Serie B Italia. Kali ini Inzaghi membawa Benevento juara Serie B 2019-2020, sekaligus memastikan promosi ke Serie A 2020-2021. Hebatnya, kepastian gelar juara didapat Benevento ketika kompetisi masih menyisakan tujuh pekan.

Atas torehan yang diraih pelatih Filippo Inzaghi tersebut, bakal menjadikan dirinya sebagai pelatih yang berkaliber dunia. Namun, Inzaghi tetap akan ingin terus mengoleksi gelar seperti apa yang diraih saat ini.

Banyak yang takjub dengan performa Benevento di bawah arahan Filippo Inzaghi musim ini. Sebab, ketika menangani klub-klub Serie A, Filippo Inzaghi tidak memiliki sejarah yang mentereng. Ia tercatat dua kali menangani klub Serie A yakni AC Milan dan Bologna, namun selalu berujung pemecatan.

Karena itu, keberhasilan Inzaghi mengantarkan Benevento menjadi kampiun Serie B merupakan catatan tersendiri bagi pria 46 tahun tersebut. Meski begitu, trofi ini bukanlah yang pertama disabet Inzaghi dalam statusnya sebagai pelatih.

Sebelumnya, pelatih Flippo Inzaghi sukses saat membesut Venezia dalam kurun 2016-2017. Saat itu, Inzaghi mengantarkan Venezia juara Grup B Serie C 2016-2017, sekaligus memastikan klub yang bermarkas di Stadion Pierluigi Penzo itu promosi ke Serie B 2017-2018.

Selain itu di musim yang sama, Inzaghi juga mengantarkan Venezia kampiun Coppa Italia Lega Pro. Sekadar informasi, Coppa Italia Lega Pro merupakan turnamen yang diikuti klub-klub kontestan Serie C. Saat ini atau terhitung sejak musim 2017-2018, nama turnamen sudah berubah menjadi Coppa Italia Serie C.

Setelah menjadi jawara Serie C dan Serie B, Pelatih Filippo Inzaghi bakal membantu tim asuhannya kampiun Serie A? Tidak ada yang mustahil di sepakbola, termasuk melihat Benevento menjadi kampiun Serie A. Sebab, di sepakbola banyak kejutan terjadi, termasuk ketika Leicester City jawara Liga Inggris 2015-2016.(TMN)

Bersama Pelatih Filippo Inzaghi sejarah Bagi Benevento

Benevento promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka tiga tahun lalu, tetapi mereka terdegradasi setelah hanya satu musim setelah kehilangan 14 pertandingan pertama mereka.

Mantan bos Milan dan Bologna, pelatih Filipoo Inzaghi mengambil alih 12 bulan lalu dan akan bergabung kembali dengan adiknya dan pelatih Lazio, Simone, di liga papan atas Italia musim depan.

Benevento tampaknya sudah bersiap-siap untuk hidup di Serie A karena mantan striker Chelsea dan Marseille Loic Remy dilaporkan telah tiba untuk pemeriksaan medis pada hari Senin sebelum penandatanganan.

sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment