Asahan Zona Merah, Kasus Positif Covid -19 Terus Bertambah

Asahan zona merah

topmetro.news – Kasus positif covid 19 di Kabupaten Asahan terus bertambah. Hingga hari ini warga yang terpapar berjumlah 17 orang. Dengan bertambahnya jumlah kasus positif covid 19, akhirnya Asahan masuk zona merah, demikian press release juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kamis (2/7/2020).

Kadis Kominfo Asahan ini menjelaskan hari ini ada 2 orang yang dinyatakan positif yaitu LU (29), perempuan, warga Jalan Abdi Setya Bakti Lk. VI Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat. Dan AN (65), laki laki, warga jln Dr Rivai Kelurahan Kisaran Kota Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Warga Banyak Terpapar Covid-19, Asahan Zona Merah

Pasien LU salah seorang yang melakukan kontak langsung dengan rekan kerjanya di salah satu Bank di Kisaran. Namun dari pemeriksaan rapid test yang bersangkutan non reaktif, namun yang bersangkutan atas inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan lanjutan ke RS Bunda Thamrin – Medan dengan metode RT-PCR ABI 750 dan hasilnya positif. Pasien AN berperofesi sebagai tenaga kesehatan melakukan tes RT PCR covid-19 secara mandiri ke RS Columbia – Medan hasilnya positif.

Untuk memutus mata rantai penularan surveilans, Dinas Kesehatan Asahan bekerjasama dengan Puskesmas Sidodadi akan segera melakukan tracking kontak erat kasus tersebut. Akan dilakukan pemeriksaan darah melalui rapid test covid-19 terhadap orang orang yang melakukan kontak dengan kedua pasien LU dan AN.

Asahan zona merah, Hidayat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap memakai masker, hindari keramaian, cuci tangan pakai sabun, berolah raga, terapkan pola hidup bersih sehat dan menjaga kesehatan.

Data terakhir covid-19 di Asahan, positif  17 orang (8 orang dirawat, 6 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia dan PDP sebanyak 4 orang.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment