Bupati Karo: PT Tirta Sibayakindo Harus Utamakan Protokol Kesehatan

PT Tirta Sibayakindo Desa Doulu

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menegaskan, PT Tirta Sibayakindo di Desa Doulu harus tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 di perusahaannya. Apalagi menjelang pemberlakuan new normal, agar angka positif Corona semakin hari semakin berkurang.

Hal itu ditegaskan Bupati Karo didampingi Plh Ketua GTPP Covid-19 Ir Martin Sitepu, Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, Kasatpol PP Hendrik Philemon, Kabid Logistik BPBD Natanael Peranginangin, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kamis (2/7/2020), saat melakukan pengecekan kesiapan penerapan protap protokol kesehatan Covid-19 di PT Tirta Sibayakindo.

“PT Tirta Sibayakindo dalam menetapkan protokol kesehatan Covid-19 memang ketat. Dan setiap orang yang masuk, wajib cuci tangan, pakai sanitizer. Periksa suhu tubuh, jaga jarak, pakai masker,” ujar Bupati Karo.

Setelah cuci tangan dan periksa suhu tubuh, jelas Terkelin, tidak serta-merta bebas masuk. Tapi pihak perusahaan, menyediakan jalur akses steril lingkup lintas jalan kaki. Itu sebagai sarana menuju ke ruangan, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Selain itu, katanya, masih ada juga bilik ruangan steril. Seperti ruangan pengelolaan pengisian air aqua ke dalam botol, tetap masih dilakukan protokol kesehatan. Sehingga masuk ke perusahaan itu harus 2-3 kali cuci tangan. Langkah ini sangat bagus menuju penerapan ‘New Normal’ yang sedang dipersiapkan.

Plh GTPP Covid-19 Karo Ir Martin Sitepu dan Kadis Kesehatan juga menilai, protap yang diterapkan PT Tirta Sibayakindo, sangatlah tepat dalam mengedukasi karyawan maupun pengunjung. Termasuk dalam hal menuju hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Puji Protap PT Sibayakindo

Sementara Manager Stakeholder Regional Sumut Wirnos melalui Manajer PT Tirta Sibayakindo Esron Siringoringo menyampaikan terima-kasihnya atas kunjungan Bupati Karo bersama rombongan ke lokasi mereka di Desa Doulu. Serta melakukan pengecekan protap protokol kesehatan sebagai syarat masuk ke perusahaan.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment