Manchester City Optimis Rebut Juara Liga Champions dan Piala FA

manchester city

topmetro.news – Meski target menjadi juara Liga Inggris 2019/20 telah lepas. Kini, Manchester City sangat optimis merebut Juara Liga Champions dan Piala FA Musim ini. Hal itu ditegaskan, gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menatap optimis gelar juara dari dua ajang berbeda, yakni Liga Champions dan Piala FA. Menurutnya, Manchester City punya kans untuk meraih dua gelar juara tersebut pada musim ini.

Manchester City memang masih terus menjaga kakinya di dua ajang tersebut. Pada Piala FA, tim asuhan Josep Guardiola itu telah berhasil melangkahkan kaki hingga ke babak semifinal. Mereka akan berjuang memperebutkan tiket ke final dengan melawan Arsenal pada Minggu 19 Juli 2020.

Kemudian, di ajang Liga Champions tengah berjuang untuk merebut tiket ke babak perempatfinal. Di laga leg I babak 16 besar kontra Real Madrid sendiri, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Kini, tim asuhan Josep Guardiola itu tengah menanti pertandingan untuk leg II.

Gundogan sendiri optimis menatap langkah Manchester City, dalam merebut gelar juara di dua kompetisi tersebut. Sebab, penampilan terbaik dipastikan akan ditunjukkan Manchester City di semua laga yang tersaji hingga merebut gelar juara.

“Ini pasti mengasyikkan. Kami masih memiliki dua kompetisi hebat yang bisa kami menangi. Kami bermain untuk memenangkannya sehingga itu adalah tujuan kami. Ini tidak akan mudah, tetapi saya pikir kami memiliki kesempatan untuk memenangkan keduanya,” ujar Gundogan, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (2/7/2020).

“Jelas, kami harus meningkatkan diri dan bermain dengan baik karena tidak ada ruang untuk kesalahan. Anda harus menjadi sangat baik. Permainan ini sangat penting,” lanjutnya.

Manchester City sendiri diketahui sudah mengantongi satu gelar juara pada musim ini yang didapat dari ajang Piala Liga Inggris. Sementara itu, untuk Liga Inggris, kans mereka untuk mempertahankan gelar juara dipastikan sudah tertutup karena titel tersebut telah diraih oleh Liverpool.

Guardiola Sebagai Pelatih Berfikir Out Of The Box di Manchester City

Jamie Carragher selaku legenda Liverpool mengutarakan pandangannya terhadap sosok pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Caragher tak segan menilai sosok Pep Guardiola sebagai pelatih yang memiliki cara berpikir yang out of the box.

Guardiola dianggap mampu menciptakan sebuah ide permainan yang baru dan brilian, sehingga hal tersebut sering mengejutkan banyak pihak.Mantan pemain Liverpool tersebut mengakui Pep Guardiola selalu memiliki cara unik dalam merubah sebuah hal demi kebaikan timnya.

“Apakah Guardiola akan memainkan sesuatu hal yang sedikit berbeda untuk menangani lini serang Liverpool,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Dia bisa saja memainkan tiga pemain belakang atau memasang tiga bek yang memiliki pertahanan bagus, seperti yang dia lakukan dalam pertandingan tahun lalu ketika ia menempatkan Aymeric Laporte di posisi bek kiri,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Carragher tak akan merasa kaget seandainya Pep Guardiola menerapkan strategi berbeda dalam laga melawan Liverpool, dinihari nanti. “Dia sepertinya memiliki sesuatu yang sedikit berbeda ketika melawan Liverpool, jadi saya tidak akan terkejut jika dia melakukan hal tersebut,” tambah Carragher. Ketika disinggung perihal persaingan gelar musim depan, Liverpool dan Manchester City akan kembali menjadi dua tim yang bersaing di jalur tersebut. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment