Jelang Pilkada, Kasdam I/BB Instruksikan Prajurit Jaga Keamanan dan Kondusifitas

jelang Pilkada

topmetro.news – Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito mengatakan, jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember 2020, seluruh prajurit TNI harus tetap menjaga keamanan dan kondusifitas.

Hal ini disampaikan Kasdam saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Asahan dipusatkan di Makodim 0208/Asahan.

H Surya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kasdam I/BB di Kabupaten Asahan dalam rangka kunker.

Partisipasi TNI Jelang Pilkada

Dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan, personil TNI juga ikut berpartisipasi membantu Pemerintah Kabupaten Asahan.

H Surya berharap agar penyebaran wabah covid-19 ini dapat berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan diharapkan mematuhi imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menggunakan masker setiap melakukan aktivitas. Termasuk juga menerapkan pola hidup bersih sehat, jaga jarak dan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga: Bupati Asahan dan Forkopimda Jemput Kepulangan 216 PMI Asal Asahan

“Pelaksanaan Pilkada yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020, kiranya personil TNI dapat membantu pelaksanaannya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas,” kata H Surya.

Brigjen TNI Didied dalam arahannya mengatakan pada masa wabah covid-19 ini dan jelang Pilkada, marilah kita sama-sama menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Dan juga dapat mengikuti imbauan yang diberikan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan. Agar wabah covid-19 ini dapat kita putus penyebarannya, sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa.

Terkait akan dilaksanakannya Pilkada pada 9 Desember 2020, Didied mengintruksikan agar seluruh prajurit TNI tetap menjaga keamanan dan kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

“Jaga keamanan dan kondusifitas Pilkada ini. Karena Pilkada ini merupakan pesta rakyat dalam memilih pemimpin di daerah masing-masing,” kata Didied.

Tampak hadir, Kasdam I/BB, Bupati Asahan, Walikota Tanjungbalai, H. M Syahrial SH, Sekda Batubara, Sekda Asahan, OPD, Dandim 0208/As, Letkol Sri Marantika Beruh, Danramil dan undangan lainnya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment