Tak Usah Terlalu Kuatir Tren Peningkatan Kasus Covid-19

tidak usah terlalu kuatir

topmetro.news – Penemu terapi pengobatan secara relaksasi ‘Kekuatan dari Ketidakberdayaan’ populer disebut ‘Power of Powerless’ (Pop)-Healing Deep Relaxation, Dr Andreas FK SH SIK MM CMPp menegaskan, publik tidak usah terlalu kuatir dengan prediksi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Sebab dari banyak kasus yang pernah ditangani terbukti, hati gembira adalah salah satu obat yang paling manjur.

Penegasan itu disampaikan Dr Andreas FK dalam pers rilisnya via sambungan WhatsApp (WA), Rabu (8/7/2020).

Angka reproduksi pada waktu tertentu (R-naught/Rt) Covid-19 di DKI Jakarta 1.12 (per 1 JulI 2020). Angka dimaksud juga merupakan Rt Covid-19 untuk kasus di Tanah Air.

Artinya mengutip pendapat salah seorang ahli epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI), imbuh doktor akrab disapa Pak AFK itu, kita masih akan melihat peningkatan kasus penderita Covid 19. Bukan penurunan.

Menurutnya, Pemerintah Indonesia memang menyadari perlunya partisipasi aktif warga masyarakat di mana pun berada, agar selalu mematuhi protokol kesehatan menyongsong fase New Normal alias era baru kehidupan normal di tengah Pandemi Covid-19. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak 1 hingga 1,5 meter.

Di sudut sana juga masih banyak warga kebetulan sosial ekonominya menengah bawah yang perlu mencari nafkah dan harus keluar rumah. Tidak mungkin mengambil risiko keluar rumah hanya untuk urusan yang urgen saja.

“Sebaliknya, bila ada yang berpendapat keluar rumah hanya untuk keperluan urgen saja adalah kurang bijak. Sekalipun memiliki banyak tabungan misalnya. Bila keluar rumah tidak mematuhi protokol kesehatan toh berpotensi terinfeksi Covid-19. Apalagi sampai dicekoki rasa kekuatiran berlebih, bisa-bisa makin berisiko terkena penyakit lain,” urainya.

Hati Gembira Obat

 

Segenggam harapan baru-baru ini datang dari ‘life coach’ Dr Andreas FK SH SIK MM CMPp. Fakta menakjubkan pun terukir dengan tinta emas. Beberapa pasien penyakit dalam seperti leukimia populer disebut kanker darah hingga terinfeksi Covid-19, cepat sembuh.

Teknik yang digunakan dalam terapi ini begitu mudahnya. Semudah kita bernafas. Bernafas sambil tersenyum. Dengan teknik ini, tubuh kita akan mengeluarkan hormon endorphin yang efektif membuat pikiran menjadi tenang dan hati menjadi damai. Sekaligus anugerah tidak ternilai yang diberikan Sang Pencipta.

Ketika seseorang bahagia, tubuh otomatis akan memproduksi hormon interferon-protein yang berfungsi melawan berbagai virus dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Karena, hati yang gembira adalah obat yang manjur. Tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang,” tegasnya.

Menurut rencana, pihaknya akan menggelar training terapi Pop-Healing Deep Relaxation, Sabtu (25/7/2020) di Hotel Santika Premier Bintaro, Tangerang Selatan sejak pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Dengan investasi Rp2 juta, terbatas hanya untuk 20 peserta. Info training andreasfk_pop atau lewat sambungan WA 0811 97 88 777.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment