Pansus Covid-19 DPRD Medan Apresiasi Kebijakan Kadisdukcapil

kebijakan Kadisdukcapil Kota Medan

topmetro.news – Pansus Covid-19 DPRD Kota Medan mengapresiasi kebijakan Kadisdukcapil Drs Zulkarnain dalam penerapan sistem protokoler kesehatan terhadap masyarakat Kota Medan dalam pengurusan KTP, kartu keluarga, dan akte kelahiran di kantor pemerintahan tersebut.

“Kita apresiasi kebijakan Kadisdukcapil Kota Medan ini. Yang menerapkan sistem protokoler kesehatan bagi masyarakat yang mengurus biodata kependudukannya,” kata Ketua Pansus Covid-19 DPRD Medan Robi Barus usai melakukan kunjungan ke Disdukcapil Kota Medan itu, Rabu (8/7/2020).

Di samping itu, Robi Barus juga mengapresiasi sistem pendistribusian blangko KTP, KK dan akte kelahiran kepada masyarakat untuk keperluan biodata kependudukannya. “Pengurusannya cepat dan masyarakat tidak menunggu lama. Yang terpenting semua berkas-berkasnya lengkap,” katanya.

Oleh karenanya, politisi PDI Perjuangan Kota Medan ini mengharapkan tetap dipertahankan. Dan bila perlu lebih ditingkatkan lagi. “Meskipun demikian, kami tidak mau mendengar ada keluhan dari masyarakat dalam pengurusan biodatanya,” sebut Robi Barus. Dia didampingi Wakil Ketua Pansus Covid-19 Rudiawan Sitorus SPilI MPemI, Abdul Latif, Renville Napitupulu, Duma Dame Sari Hutagalung, dan Dodi Robert Simangungsong.

Usai melakukan kunjungan ke Disdukcapil tersebut, rombongan Pansus Covid-19 DPRD Medan melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum dr Pirngadi Kota Medan Jalan HM Yamin Kota Medan.

Masyarakat Senang

Pantauan di Disdukcapil Kota Medan, masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan se-Kota Medan, antri berjarak sesuai petunjuk protokoler kesehatan. Hal itu terlihat di setiap loket dari lantai dasar.

Ditambah lagi, setiap petugas menyarankan masyarakat sebelum masuk ke kantor itu untuk mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan. “Beginikan dilihat rapi dan teratur,” kata salah seorang warga mengaku bermarga Siregar.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment