Pelatih Arsenal Mikel Arteta Mengakui Kalah Adu Taktik dengan Jose Mourinho

mikel arteta arsenal

topmetro.news – Arsenal harus meraih hasil mengecewakan ketika menjalani matchday ke-35, Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Tottenham Hotspur, The Gunners harus mengakui kekalahan 1-2 dari lawannya. Dengan kekalahan itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui kaah taktik, dengan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu (12/7/2020) malam WIB, Arsenal sebenarnya tampil impresif sejak menit awal. Bahkan Arsenal berhasil unggul lebih dahulu dari Tottenham pada menit ke-15, pada laga bertajuk derby London Utara itu.

Adalah Alexander Lacazette yang berhasil membawa kubu tamu, untuk unggul lebih dahulu melalui golnya. Pada prosesnya, Lacazette berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya yang meneruskan sodoran matang dari Granit Xhaka, meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Akan tetapi keunggulan Arsenal atas Tottenham hanya bertahan 3 menit saja. Ya, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Son Heung-min, usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Sead Kolasinac dan David Luiz di lini pertahanan Arsenal.

Baca Juga : Mikel Arteta dan Hudson-Odoi Positif Terjangkit Virus Corona

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama pertandingan Tottenham melawan Arsenal berakhir. Pada babak kedua, Arsenal sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Tottenham berhasil memastikan kemenangan 2-1, via gol Toby Alderweireld di menit ke-81 melalui sundulannya.

Hasil tersebut pun menghasilkan sebuah rekor pribadi bagi seorang Jose Mourinho. Ya, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut berhasil memperpanjang rekor tidak pernah kalah, ketika tim yang diasuhnya menghadapi Arsenal. Total 11 laga tak terkalahkan kini dipegang Mourinho.

Mikel Arteta Mengakui Keunggulan Jose Mourinho

Seusai pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun memberikan komentarnya soal duel taktik antara dirinya melawan Mourinho. Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu, mengakui keunggulan The Special One –julukan Mourinho, pada laga Tottenham kontra Arsenal.

“Saya bisa melihat apa yang dia (Mourinho) coba lakukan dan belajar darinya, dia menang lagi, Anda mengetahui itu. Ini dua gaya yang sangat berbeda dan dia mengelola dengan sangat baik,” puji Arteta, seperti dikutip dari The Guardian, Senin (13/7/2020).

“Saya sudah mengatakan sebelumnya pada saat melakukan sesi konferensi pers, bahwa saya percaya dia selalu menemukan cara untuk menang. Selamat untuk mereka, mereka mendapat poin hari ini dan kami akan terus melangkah,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Kekalahan dari Tottenham pun, membuat peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan hampir dipastikan tertutup. Arsenal sendiri saat ini masih menghuni posisi ke-9, dan berjarak 9 poin dari Chelsea menempati posisi keempat, pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.(TMN)

sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment