Gennaro Gattuso Sarankan AC Milan untuk Pertahankan Paolo Maldini

gennaro gattuso

topmetro.news – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mencoba untuk memberikan pendapatnya terkait kabar mantan timnya, AC Milan yang dikatakan bakal kehilangan Paolo Maldini di akhir musim 2019-2020. Maldini tepatnya ingin pergi dan melepaskan statusnya sebagai Direktur Teknik Milan karena klub tersebut berniat mendatangkan Ralf Rangnick di musim depan.

Menurut Gattuso, Milan tak boleh melepaskan Maldini begitu saja. Ia pun berharap dan menyarankan klub berjuluk Rossoneri itu, untuk tetap membuat Maldini bertahan hingga beberapa musim ke depan.

Sebab bagi pemain yang pernah bermain dan melatih Milan, Gattuso tahu betul apa saja yang bisa dilakukan Maldini. Ia percaya Maldini bakal membuat Milan jauh lebih baik lagi, jika terus menjabat sebagai Direktuk Teknk klub tersebut.

“Keluarga Maldini telah menuliskan sejarah yang sangat penting untuk Milan. Tak perlu diperdebatkan lagi kualitasnya sebagai seorang pria. Saya bahkan percaya dia bisa melakukan banyak hal baik untuk Milan sebagai seorang Direktur (Teknik),” ucap Gattuso, dilansir dari Football Italia, Selasa (14/7/2020).

Maldini memang diisukan akan pergi, karena Rangnick datang ke Milan tak hanya sekadar menjadi pelatih juga. Namun, pria tersebut juga akan berperan sebagai Direktur Teknis. Lagipula, sejak awal Maldini sudah memperlihatkan rasa ketidaksukaanya terhadap, mantan pelatih RB Leipzig tersebut.

Jadi, karena alasan itulah Maldini berniat untuk pergi jika Milan benar-benar mendatangkan Rangnick di musim depan. Mendengar kabar tersebut, Gattuso pun jadi gatel untuk mengutarakan pendapatnya

Gattuso sendiri sebenarnya tetap memperhatikan perkembangan Milan. Meski saat ini sedang melatih Napoli. Sejarahnya bersama klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu, terlalu banyak hingga ia tak bisa melupakan Milan begitu saja.

Kendati begitu, Gattuso tampaknya enggan untuk kembali melatih di Milan. Sebab, ia merasa ingin terus menangani Napoli dan mencetak sejarah baru, bersama klub berjuluk Partenopei tersebut. “Saya berharap bisa terus menangani Napoli, selama mungkin dan sebisa mungkin. Menuliskan lembaran baru dengan klub ini dan kota yang sangat indah ini,” tambahnya.

Semenjak melatih Napoli di musim 2019-2020, Gattuso terbilang cukup berhasil menangani Jose Callejon dan kawan-kawan. Hal itu, dapat dibuktikan dengan keberhasilan Gattuso mengantarkan Napoli menjadi juara Coppa Italia 2019-2020, usai mampu mengalahkan Juventus di final.

Gennaro Gattuso Minta AC Milan Jangan Pecat Paolo Maldini

Gennaro Gattuso juga meminta AC Milan mempertahakan Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik, dan jangan sampai dipecat. Selain faktor sejarah, sosok Maldini juga masih bisa berkontribusi untuk AC Milan.

Sebelumnya, Maldini diperkirakan akan dipecat dari jabatan Direktur Teknik AC Milan. Posisi Maldini akan diambil alih oleh Ralf Rangnick yang merupakan mantan Direktur Olahraga Red Bull. “Keluarga Maldini menorehkan catatan penting dalam sejarah AC Milan. Tidak ada perdebatan tentangnya sebagai seorang pemain,” kata Gattuso seperti dilansir Tribal Football, Selasa (14/7/2020).

“Dan saya pikir dia masih bisa melakukan hal-hal yang sangat bagus untuk Milan sebagai seorang direktur,” lanjut Gattuso yang merupakan mantan rekan setim Maldini di AC Milan.

Di sisi lain, setelah meraih sejarah gemilang di AC Milan sebagai pemain, Gattuso juga ingin mencatatkan namanya dalam sejarah Napoli sebagai seorang pelatih. “Saya berharap berada di Napoli selama mungkin dan mencatatkan sejarah penting untuk klub dan kota yang indah ini,” jelas Gattuso.(TMN)

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment