Tahap III Penyaluran BLT Dana Desa Sinonoan Berjalan Lancar

Penyaluran BLT DD
Advertisement

topmetro.news – Penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) di Desa Sinonoan Kecamatan Siabu Mandailing Natal (Madina) berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, Selasa (14/7/2020).

Dengan disaksikan Camat dan Kapolsek Siabu, sebanyak 132 keluarga penerima bantuan dampak Covid-19 tersebut. Setiap keluarga menerima BLT sebesar Rp600 ribu.

Kepala Desa Hendri Haryadi kepada topmetro.news usai penyerahan BLT DD menjelaskan, bahwa BLT DD yang disalurkan tersebut adalah BLT DD untuk pencairan tahap III.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Ini tahap III. Jumlah penerima kita 132 keluarga. Dan setiap keluarga mendapat 600 ribu Rupiah,” ujarnya.

Lanjutnya, BLT tersebut bermanfaat guna meringankan beban ekonomi rumah tangga di tengah pandemi Covid-19. Yang mana masyarakat merasakan dampaknya terkhusus dari segi ekonomi.

Syukuri BLT

Camat Siabu Ali Himsar Nasution berpesan kepada masyarakat supaya penyaluran BLT yang bersumber dari DD (Dana Desa) itu disyukuri. BLT tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada rakyat yang merasakan secara langsung dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Virus Corona.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan (BLT) ini untuk kebutuhan rumah tangga. Dan kita juga harus bersyukur atas bantuan pemerintah ini. Maka gunakanlah untuk hal-hal positif terutama yang menyangkut pangan di rumah tangga,” ungkapnya.

“Tentu saja kami mengimbau masyarakat tidak mudah dihasut oleh siapa pun. Apabila ada permasalahan agar segera dilaporkan supaya bisa ditindaklanjuti dengan baik. Karena apabila warga mudah terhasut maka ketenteraman di desa akan rusak,” ujarnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment