Tabung Gas Meledak, Nek Rosmiati Tewas Terbakar

tabung gas meledak

topmetro.news – Naas nasib seorang nenek bernama Rosmiati (82) warga Jalan Inpres Blok Gading, Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Deli Serdang, tewas terbakar akibat tabung gas yang meledak, Rabu (15/7) sekira pukul 15. 00 wib.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian berdasarkan keterangan saksi Manja Enjeleka Br. Ginting (26) tetangga korban dan M. Figo Erlangga (17) cucu korban menyebutkan bahwa, pemilik rumah dan grosir adalah milik ayah Figo bernama Waluyo J Wiyanto (32) yang membuka usaha grosir sembako.

Tabung Gas Meledak Dari Bensin Yang Terbakar

Sebelum kebakaran, Figo sedang mengisi minyak bensin untuk dijual eceran di depan rumahnya, tiba-tiba ada api menyambar bensin serta tabung gas. Figo menduga, ada tabung gas yang bocor. Akibatnya, seisi grosir ikut terbakar.

Pihak kepolisian Polsek Sunggal dipimpin Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE dan Panit Reskrim Iptu Jafri Simamora SH langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna penyelidikan. Sementara itu, selang 15 menit kemudian sebanyak 4 unit mobil pemadam kebaran milik Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Baca Juga: Tabung Gas Meledak, Pemililk Rumah Alami Luka Bakar

Setelah 10 menit melakukan pemadaman dengan menyiramkan air. Petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah di sekitarnya. Untuk menghindari aksi kejahatan pencurian, pihak Polsek Sunggal kemudian memberikan garis polisi di lokasi rumah yang terbakar.

Saat Kebakaran Nek Rosmiati Sendirian di Lantai Atas

Berdasarkan keterangan saksi Enjeleka dan Figo, ketika api mulai membesar, Enjeleka yang kebetulan melihat api yang berkobar dari tabung gas yang meledak, berusaha berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Sementara Figo yang mendengar korban berteriak minta tolong dari lantai atas, mencoba menolong korban.
Melihat nek Rosmiati yang menderita luka bakar dan menghirup asap dari api. Figo langsung menggendong neneknya turun dan dibantu beberapa warga membawanya ke RSU. Bina Kasih.

Namun malang, sesampainya di rumah sakit, nyawa nek Rosmiati tidak dapat tertolong karena beberapa bagian tubuhnya menderita luka bakar melepuh serta banyak menghirup asap.

Figo juga mengungkapkan, ayah dan ibunya yang bernama Dewi Nahlia (41) sedang tidak berada di rumahnya.
Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP. Budiman Simanjuntak SE membenarkan peristiwa kebakaran akibat tabung gas meledak tersebut dan masih memeriksa beberapa saksi.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment