Pilkada Madina, Partai NasDem Dukung Dahlan-Aswin

NasDem Sumut

topmetro.news – Berdasarkan Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) No. 170-SI/RP-DPP NasDem/VI/2020, melalui Ketua DPW NasDem Provinsi Sumut Iskandar ST, diserahkan rekomendasi dukungan untuk mengikuti Pilkada Madina Tahun 2020 kepada Paslon Drs H Dahlan Hasan Nasution dan H Aswin Parinduri.

Penyerahan surat rekomendasi ini dilaksanakan di Kantor DPW NasDem Sumut, Rabu (15/7/2020). Disaksikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Sumut Tengku Erry beserta jajaran pengurus DPW dan Ketua DPD NasDem Madina.

Usai menyerahkan surat rekomendasi kepada Pasangan Dahlan-Aswin, Iskandar ST menyatakan untuk tahap pertama, Partai NasDem sudah menyerahkan rekomendasi kepada 16 daerah.

Seleksi Partai NasDem

Dan lanjutnya, para balon yang menerima surat rekomendasi ini sebelumnya sudah dilakukan berbagai rangkaian seleksi oleh Partai NasDem. Kemudian pemilihan ini dilakukan Partai MasDem murni sesuai dengan potensi yang dimiliki para balon.

“Untuk pemilihan balon ini NasDem tetap konsisten sesuai arahan Ketua Umum Partai NasDem yakni Bapak Surya Paloh, dilakukan tanpa ada mahar,” tegasnya.

Setelah menerima surat rekomendasi dari Partai NasDem, sudah dapat dipastikan bahwa Paslon Dahlan-Aswin akan ikut bertarung dalam Pilkada Madina 2020. Sebab sudah memenuhi syarat 20 persen kursi DPRD Madina, sebagaimana ditentukan KPU setempat.

Saat ini, surat rekomendasi yang telah diterima Paslon Dahpan-Aswin yakni Partai Golkar 5 kursi, PPP 2 kursi, dan Partai NasDem 1 kursi.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment