Pangdam I/BB Pimpin Rapat dengan Para Dansat Melalui Vidcon

jajaran Kodam I

topmetro.news – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA MSc memimpin rapat dengan para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam I/BB melalui virtual (vidcon). Acara digelar di Ruang Puskodalopsdam I/BB Lt IV Makodam Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Kamis, (16/7/2020).

Pada vidcon tersebut Pangdam I/BB didampingi Kasdam I/BB, Irdam I/BB, dan Kapoksahli Pangdam I/BB. Juga, para Asisten, para Kabalak dalam Makodam I/BB dan diikuti para Dansat jajaran Kodam I/BB.

Dalam rapat tersebut Pangdam menyampaikan menindaklanjuti penekanan Panglima TNI pada saat melaksanakan vidcon beberapa waktu yang lalu. Yakni, terkait konsep penegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah yang masih tinggi penularan Covid-19.

Atensi Pangdam I/BB

Dalam rangka melaksanakan konsep pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah jajaran Kodam I/BB tentunya, Pangdam I/BB menekankan kepada seluruh Komandan Satuan jajaran agar dapat melaksanakan beberapa atensi sebagai berikut:

  • Pertama, laksanakan pendisiplinan protokol kesehatan secara terus menerus.
  • Kedua, sosialisasikan penggunaan masker dan agar membuat masker selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.
  • Ketiga, perlu tindakan ekstra ordinary dalam penanganan saat ini.
  • Keempat, sosialisasi dan kampanye yang masif menyeluruh namun tetap humanis.
  • Kelima, gunakan kearifan lokal bahasa daerah adat setempat untuk memudahkan masyarakat dalam menangkap pesan yang disampaikan.
  • Keenam, maksimalkan semua sarana dan prasarana yang tersedia baik itu banner, pamplet, medsos, HP, dan sebagainya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

Pangdam juga menambahkan agar dalam membantu Pemda di lapangan seyogyanya TNI lebih dewasa, Serta jangan terlalu kaku dalam melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat keramaian yang sering dikunjungi.

“Kegiatan prajurit di lapangan dalam membantu kegiatan Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan atau kegiatan pembatasan lainnya harus santun, agar lebih fleksibel, ramah dan humanis,” tutupnya.

sumber | Pendam I/BB

Related posts

Leave a Comment