Bupati Karo Lepas Peserta Jalan Santai Yayasan Missi Gurdwara dan Klinik Puja

jalan santai

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH melepas peserta jalan santai Yayasan Missi Gurdwara Medan dan Klinik Puja, Minggu (19/7/2020), di Hotel Sibayak Berastagi.

Bupati didampingi Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan dan Sekretaris Pelaksana Kegiatan Jalan Santai Lili Br Ginting SE.

Sebelum bendera start dimulai, Bupati Karo mengatakan, kegiatan jalan santai itu bukanlah ajang berlomba dan bertanding untuk mencari seorang pemenang.

“Tetapi tujuan utama jalan santai ini mencari kesehatan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Jadi perhatikan faktor keamanan diri masing masing,” ujar Terkelin.

Ditambahkan Bupati, jangan pernah anggap remeh setiap kegiatan. Dan menilai jarak tempuh yang dekat sekali-pun dapat mengandung resiko, apabila mengabaikan faktor keselamatan.

“Tapi ingat untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan. Inilah saatnya kita berubah pola kebiasaan dalam gerak kehidupan sehari hari akibat pengaruh masa pandemi Covid-19,” jelas Terkelin.

Utamakan Kesehatan

Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan menambahkan, jaga stamina dan jangan paksaan diri ingin tercepat menggapai finish. Sebab paling utama adalah kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Missi Gurdwara Medan dan Klinik Puja sebagai pelaksana, Lili Beru Ginting menyebutkan, kegiatan jalan santai itu tidak melibatkan banyak orang.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment