Pemkab Madina Dukung Pembangunan Tahfiz Qur’an SBZ

Pesantren Tahfiz

topmetro.news – Adanya rencana untuk membangun Pesantren Tahfiz Qur’an Syahrani Bariah Zulkaraen (SBZ) di Desa Salambue Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mendapat dukungan penuh Pemkab Madina.

Dukungan Pemkab Madina tersebut disampaikan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution saat meninjau langsung lokasi pertapakan tempat rencana akan dibangunnya Pesantren Tahfiz Qur’an tersebut, Minggu (19/7/2020).

Dahlan menuturkan sudah saatnya kembali melahirkan dan mengembalikan Kabupaten Madina yang dikenal dulunya sebagai daerah yang mempunyai banyak ulama dan gudangnya ulama.

“Sudah seharusnya niat baik adinda kita Ustadz H Zulkarnaen ini kita dukung sepenuhnya. Sebab saya yakin nantinya Kabupaten Madina ini akan semakin religius dengan banyaknya anak-anak kita yang tahfiz Alqur’an,” terangnya.

Dukungan Bupati Madina

Sementara itu Ketua yayasan Pesantren Tahfiz SBZ Ustadz H Zulkarnaen Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution atas dukungannya untuk membangun Tahfiz Quran SBZ tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution atas dukungannya dan bantuannya untuk membangun pesantren Tahfiz Quran SBZ ini,” sebutnya.

Ustadz Zulkarnaen menjelaskan, pematangan lahan Pesantren Tahfiz seluas 3 hektar ini adalah berkat dukungan langsung dari Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution. Dan selain pematangan lahan, Bupati Madina juga membantu pembangunan tahfiz ini

“Tujuan pembangunan pesantren ini untuk mendukung pemerintah Kabupaten Madina dalam menciptakan anak-anak yang tahfiz Al-quran. Dan anak-anak kita lebih mencintai Al-qur’an,” pungkasnya.

Dan tambahnya, pembangunan Pesantren Tahfiz Qur’an ini juga untuk membantu program Pemerintah Madina di antaranya dalam menciptakan pemuda yang peduli agama. Tahfiz itu juga bertujuan untuk menjauhkan anak muda dari pergaulan bebas.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment