Manchester City Tersingkir di Piala FA, Josep Guardiola Alihkan Fokus ke Liga Champions

josep guardiola

topmetro.news – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, enggan terlalu lama meratapi kegagalannya di pentas Piala FA 2019-2020. Usai dipastikan gagal melaju ke babak final Piala FA musim ini, ia pun langsung mengalihkan fokusnya ke pertandingan lain, yakni leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Pil pahit memang harus ditelan Manchester City di ajang Piala FA 2019-2020. Berhadapan dengan Arsenal di babak semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB, Manchester City takluk dua gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, Manchester City pun gagal mempertahankan gelar juara Piala FA yang diraihnya musim lalu. Tentu saja, Josep Guardiola sangat menyesali kekalahan atas The Gunners –julukan Arsenal– tersebut.

Tetapi, pelatih asal Spanyol itu enggan berlarut-larut dalam penyesalan dan memastikan timnya bakal segera bangkit. Kebangkitan itu siap ditunjukkan Josep Guardiola saat pada laga-laga berikutnya, termasuk kontra Real Madrid dalam leg II 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Josep Guardiola memastikan para pemainnya, akan tampil kembali dalam kondisi yang lebih lapar, dan haus akan gol dan mearih kemenangan. Hingga nantinya membawa Manchester City meraih kesuksesan. Laga leg II 16 besar Liga Champions 2019-2020 kontra Real Madrid sendiri, akan dijalani Manchester City pada 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Saat ini, Manchester City sendiri diketahui, tengah berada dalam kondisi yang unggul atas Real Madrid. Mereka berhasil menyelesaikan, dengan manis laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, yang berlangsung pada 27 Februari 2020.

Bermain di markas Real Madrid, yakni Stadion Santiago Bernabeu, Manchester City mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1. Dua gol Manchester City dicetak Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.

Josep Guardiola Ingin Bawa Manchester City Juara Liga Champions

Hasil manis tersebut tentu saja diharapkan terus berlanjut ke laga kontra Real Madrid, pada bulan depan demi menjaga asa merebut gelar juara Liga Champions. Sebab pada musim ini, Manchester City sendiri telah dipastikan gagal menjuarai Liga Inggris. Gelar juara di ajang tersebut telah dipastikan menjadi milik Liverpoool.

“Kami tahu standar yang kami butuhkan pada tahap kompetisi ini. Saya tidak perlu memberi tahu mereka. Mereka harus mengetahuinya. Mereka merasakannya, saya pikir. Mungkin, kami sedang belajar, mungkin sekarang, kami akan lihat,” ujar Josep Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Manchester City, Minggu (19/7/2020).

“Babak pertama tidak bagus dan kami kesulitan untuk bermain di level kami. Tidak perlu seorang jenius untuk mengetahui. Kami harus meningkatkan standar saat melawan Real Madrid,” tukasnya.

Reporter | Yofe
sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment