Ternyata ini Sosok di Balik Kedatangan Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan

Kedatangan Ferdinand Sinaga

topmetro.news – Kedatangan Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan ternyata tidak terlepas dari campur tangan Gubernur Sumut, yang sekaligus menjabat sebagai Pembina PSMS, Edy Rahmayadi.

Menyambut kedatangan Ferdinand Sinaga ke PSMS, Edy Rahmayadi mengundang pesepakbola tersebut dan pengurus PSMS ke Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (20/7/2020).

Dalam pertemuan itu Edy Rahmayadi menyampaikan harapannya kepada Ferdinand Sinaga agar bisa membawa tim berjulukan Ayam Kinantan ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Saya berharap kedatangannya dapat membantu tim kebanggaan Sumut naik ke kasta tertinggi persepakbolaan nasional,” ungkapnya.

Menurut keterangan dari Manager Klub PSMS Mulyadi Simatupang, Edy Rahmayadi melakukan komunikasi tingkat tinggi dengan Colega Ferdinand, Erwin Aksa.

“Jadi menindaklanjuti pertemuan pengurus dan dewan pembina beberapa waktu lalu, kita sampaikan keinginan meminjam Ferdinand Sinaga. Ternyata disambut Pak Edy dan Beliau langsung menghubungi colega Ferdinand Sinaga, Erwin Aksa. Dan Erwin Aksa mengatakan siap memberikan pinjaman Ferdinand Sinaga. Dan diperintahkan besok pun bisa langsung berangkat,” ungkap Mulyadi Simatupang, Senin (20/7/2020).

Bayaran Ferdinand Sinaga

Dari segi finansial, Mulyadi menyampaikan bahwa PSMS akan memberikan sesuai dengan apa yang diterima Ferdinand saat di PSM. “Dari segi finansial, apa yang diterimanya di PSM akan kita berikan yang sama, sesuai regulasi saat ini tentunya,” ungkapnya.

Saat ini pengurus PSMS masih melakukan komunikasi dengan pengurus PSM. Pihak dari PSMS sudah mengirimkan surat kepada pihak PSM. Mulyadi berharap agar secepatnya mendapatkan balasan.

“Saat ini kita sedang mengurus administrasinya, surat menyuratnya. Kita berharap sebelum Agustus sudah bisa selesai. Sampai saat ini kita masih melakukan komunikasi yang aktif dengan pengurus PSM. Kita sudah melayangkan surat hari ini, mudah-mudahan segera dibalas,” tutupnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment