Kepala Terluka, Marbun dan Kantor PWI Riau Diserang OTK

Kantor PWI Riau Diserang

TOPMETRO.NEWS – Kantor PWI Riau di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, diserang sekelompok orang tak dikenal (OTK), Minggu (19/7/2020) dini hari, sekira pukul 01.30 WIB. Akibat penyerangan itu, pintu gerbang masuk Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau itu rusak.

Kantor PWI Riau dan Sekuriti Diserang

Tidak hanya itu, sekuriti Kantor PWI Riau yang bernama Ucok Oskar Delahoya Marbun alias Ucok alias Marbun pun tak luput menjadi sasaran penyerangan hingga dianiaya sampai mengalami luka pada bagian kepala akibat dipukul pakai benda tumpul oleh pelaku.

Mengutuk Aksi OTK

Menyikapi kejadian ini, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengecam dan mengutuk keras perbuatan yang dilakukan oleh sekelompok orang ini kepada sekuriti PWI.

“Kita tidak bisa menerima perbuatan yang dilakukan oleh sekelompok orang ini. Oleh karena itu, kita secara tegas meminta aparat kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku aksi penyerangan terhadap kantor dan sekuriti kita,” tegas Zulmansyah, Ahad (19/7/2020).

Zulmansyah mengungkapkan, kejadian penyerangan ini berawal dari tabrakan salah seorang dari kelompok itu terhadap sekuriti Ucok Oskar Delahoya Marbun.

Karena ingin mendamaikan, Ucok menahan sepeda motor dan menyuruh anak itu memanggil orangtuanya.

Marbun Lapor Polisi

Namun, anak itu justru membawa sekelompok remaja dan menyerang Kantor PWI yang menyebabkan kerusakan terhadap pagar depan dan penganiayaan terhadap sekuriti Ucok.

“Sekitar pukul 2.30 WIB, ada kurang lebih 50 orang datang menyerang Kantor PWI. Atas kejadian ini, Ucok Marbun telah membuat laporan pengaduan penganiayaan dan penyerangan terhadap dirinya dan pengrusakan terhadap Kantor PWI,” ujar Zulmansyah.

Sementara itu, Kompol Bainar, Kapolsek Bukit Raya membenarkan adanya aksi penyerangan dan penganiayaan terhadap sekuriti PWI Riau atas nama Ucok Delahoya Marbun. Yang mana korban dipukul menggunakan benda tumpul ke arah kepala, sehingga korban mengalami luka.

“Korban telah datang melapor ke Polsek Bukit Raya pada Minggu (19/7/2020) pukul 04.50 WIB. Dan kasus dugaan penganiayaan ini dalam penyelidikan,” ujar Kapolsek.

BACA SELENGKAPNYA | Anggota Brimob Diserang 8 OTK, Punggung Ditikam

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, sepertinya kepolisian harus lebih meningkatkan pengamanan. Penjahat pun tak pandang bulu melihat korbannya.

Faktanya, seorang personel Brimob kembali menjadi korban penyerangan sejumlah orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tepatnya tak jauh dari jembatan penyeberangan samping Stasiun Tangjung Barat arah Pasar Minggu. Kejadian itu menimpa Bharatu Hanif pada Sabtu 27 Mei 2017 dini hari.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | spiritriau

Related posts

Leave a Comment