Pansus Covid-19 DPRD Medan Menilai Kinerja Gugus Tugas Buruk

Wakil Ketua Pansus Covid-19

topmetro.news – Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Medan Sudari ST, menilai kinerja Gugus Tugas Kota Medan buruk dalam penanganan Virus Corona.

“Saya amati sejak dibentuknya Gugas Tugas, penanganan Virus Corona hingga saat ini belum menunjukkan hasil sebagaimana diharapkan banyak pihak. Jadi artinya, kinerja Gugus Tugas Penanganan Virus Corona dikatagorikan buruk,” tegas dia, Selasa (21/7/2020).

Sudari juga menegaskan, jika kondisi tersebut tidak ada perubahan, maka pihaknya akan melakukan rekomendasi kepada Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) untuk segera dilakukan perombakan di dalam struktur lembaga. Dengan tujuan, lebih baik lagi ke depannya.

“Kita tidak mau kondisi ini berlarut-larut. Kita dan masyarakat mau penanganan virus yang melanda dunia ini secepatnya diatasi penyebarannya khususnya di wilayah Kota Medan. Sehingga tidak lagi berpredikat Zona Merah,” kata politisi PAN ini.

Masih katanya, pihaknya akan melakukan rekomendasi terhadap personil di dalam lembaga gugus tugas itu. Bayangkan, atanya, dari hari ke hari jumlah ODP dan PDP terus meningkat.

“Itu artinya, penanganan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat dinilai gagal. Semestinya, gugus tugas dibentuk untuk menekan penyebaran Virus Corona, eh malah meningkat. Kan terbalik posisinya. Jadi, rekomendasi yang dilakukan ini cukup kuat dilayangkan,” ujarnya.

Sudari juga sangat kecewa melihat Gugus Tugas Kota Medan yang tidak melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Padahal, lanjutnya, IDI sangat mengetahui bagaimana cara menekan jumlah pasien Corona di Kota Medan.

Kadis Kesehatan Medan

Hal serupa dikatakan Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Medan Robi Barus. Kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan ini, pihaknya melakukan langkah itu, terlebih dahulu melalui rapat dengan seluruh anggota pansus. Lalu dan menghasilkan hal tersebut (rekomendasi).

Robi juga menyayangkan sikap Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin yang tidak menghadiri undangan rapat Pansus Covid-19. “Kami sayangkan sifat Kadis Kesehatan Kota Medan itu yang tidak hadir beberapa beberapa kali diundang. Mudah-mudahan pekan depan Kadis Kesehatan hadir rapat Pansus Covid-19 lanjutan,” katanya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment