Terkait Pilkada Madina, DPC Gerindra Madina Tunduk kepada Putusan DPP

DPC Partai Gerindra Madina

topmetro.news – Terkait siapa pun yang akan diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPC Partai Gerindra Madina akan tunduk dan mengikutinya.

Demikian ditegaskan Ketua DPC Partai Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis SH kepada sejumlah wartawan, Selasa (21/07/2020), di Kantor DPC Partai Gerindra Madina Desa Panggorengan Kecamatan Panyabungan.

Hal itu disampaikannya, menanggapi terkait siapa yang akan diusung partai berlambang Garuda tersebut dalam kancah Pilkada Madina Tahun 2020,

“Kita akan patuh dan tunduk kepada keputusan DPP Partai Gerindra. Dalam hal ini pimpinan partai, terkait soal siapa yang akan diusung partai di Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Rahun 2020 ini,” ungkapnya.

Amankan Putusan Partai

Erwin mengakui bahwa dia juga mempunyai kedekatan pribadi dengan salah satu pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dan sudah mendaftar ke partai mereka. “Namun karena ini bukan keinginan pribadi kami. Tentu kami harus mengamankan apa pun keputusan partai,” katanya.

“Jujur saja. Saya punya kedekatan dengan paslon yang mempunyai motto SUKA. Dan semua orang juga mengetahui saya punya kedekatan dengan Sukhairi Nasution. Bahkan wakilnya itu adalah adek angkat saya. Tapi hari ini kita bercerita soal keputusan partai siapa yang akan diusung,” katanya.

“Dan apa pun alasannya, mengenai siapa yang akan dipilih partai, saya akan tunduk kepada keputusan itu. Dan semaksimal mungkin kami akan mengamankan keputusan partai tersebut,” tandasnya.

Maka dari itu sambungnya, dia meminta semua pihak untuk objektif. “Karena itu, saya meminta kepada semua pihak supaya berpikir objektif dalam situasi kontestasi politik menjelang Pilkada Madina yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Bulan Desember 2020 mendatang,” tutupnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment