Pilkada Medan, Salman Alfarisi Siap Jika Disandingkan dengan Akhyar

PKS dan Demokrat

topmetro.news – Terjadinya koalisi antara PKS dan Partai Demokrat merupakan suatu kemajuan sangat luar biasa pada Pilkada Kota Medan Desember 2020 mendatang.

“Apalagi Demokrat membawa Plt Walikota Medan Akhyar Nasution ke DPW PKS beberapa waktu lalu untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan visi misi. Karena Akhyar ingin maju kembali sebagai Walikota Medan di Pilkada mendatang,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi PKS, Salman Alfarisi kepada wartawan di ruang kerjanya Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (21/7/2020).

Salman menjelaskan, bahwa kedatangan Akhyar Nasution ke DPW PKS beberapa waktu lalu dalam rangka silaturahmi, Dan di saat itu PKS menanyakan kesiapan Akhyar untuk maju di Pilkada 2020.

“Setelah mendengar penjelasan Akhyar, ada kesamaan visi dan misi Beliau dengan PKS. Namun hingga saat ini belum ada keputusan dari PKS, apakah partai kita mengusungnya. Sehingga perlu diketahui masyarakat bahwa PKS belum menetapkan pasangan bakal calon (balon) KDh untuk Kota Medan,” ungkapnya.

Siap Bersama Akhyar

Salman juga menerangkan bahwa sampai saat ini dirinya belum mengetahui apakah Akhyar disandingkan dengan dirinya atau tidak.

“Namun saya siap jika saya disandingkan dengan Pak Akhyar. Dan perlu kita tegaskan bahwa koalisi PKS dan Demokrat di Pilkada Desember 2020 mendatang sudah menjadi kesepahaman dan kesepakatan bersama. Tapi untuk siapa paslon yang diusung, nanti dulu. Belum ada keputusan dari DPP,” tuturnya.

Saat disinggung kepada siapa saja PKS telah menjalin komunikasi, Salman menerangkan bahwa partai terus melakukan komunikasi kepada semua calon dan menghormati partai lain mengusung siapa saja di Pilkada Kota Medan.

“Dan kita berharap partai lain juga harus menghargai PKS dalam mengambil keputusan terkait paslon yang akan diusung nantinya. Yang pasti kita berharap di Pilkada nanti kejadian Pilkada 2015 lalu jangan terulang kembali. Yakni minimnya pemilih. Masyarakat diminta agar tetap menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS. Agar proses tahapan pilkada berjalan sukses,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment