Resmi Lawan Mike Tyson, Roy Jones Jr Merasa Bak David dan Goliath

Roy Jones lawan Tyson

topmetro.news – Roy Jones Jr mengungkap perasaannya setelah resmi menjadi lawan dalam laga comeback mantan juara tinju kelas berat dunia, Mike Tyson.

Setelah pensiun dari kancah tinju profesional dunia pada tahun 2005, Mike Tyson akhirnya akan kembali beraksi. Dan dalam aksi comeback-nya itu, Tyson akan berlaga melawan Roy Jones Jr.

Jones menjadi jawaban bagi para penggemar tinju di seluruh dunia sejak Tyson mengumumkan niatnya untuk naik ring lagi pada Bulan Mei lalu.

Sebelum memilih Jones, Tyson beberapa kali dikaitkan dengan nama-nama tenar. Seperti Evander Holyfield hingga pemegang sabuk juara kelar berat WBC, Tyson Fury.

BACA JUGA | Ini Alasan Anthony Joshua Enggan Hadapi Mike Tyson

Tinju 8 Ronde

Diberitakan sebelumnya, laga antara Mike Tyson dan Roy Jones Jr akan berlangsung di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat. Direncanakan pada 12 September 2020.

Namun, tak seperti pertarungan tinju pada umumnya, duel Tyson versus Jones hanya akan dilangsungkan selama delapan ronde.

Meski begitu, bagi Jones, laga melawan Tyson tentu akan menjadi sebuah momen yang berharga.

Petinju berjulukan Captain Hook itu bahkan menilai pertarungannya melawan Tyson mendatang bak pertempuran antara David dan Goliath.

Sebagaimana diketahui, Tyson yang kini sudah berusia 53 tahun akan kembali duel di atas ring setelah meninggalkan olahraga yang membesarkan namanya itu 15 tahun lalu.

Dua nama sempat santer disebutkan akan menjadi lawannya. Yakni Evander Holyfield dan Shannon Briggs. Saat itu Tyson mengatakan kesepakatan akan segera terjalin untuk memastikan terlaksanya duel tinju dimaksud.

“Saya merasa lebih baik daripada yang pernah saya rasakan dalam hidup saya. Tuhan telah berbelas kasih kepada saya. Yo Wayne, aku 230 pound sekarang! Ya ampun, aku baru saja bersiap-siap. Aku baru saja siap membantu beberapa orang yang kurang beruntung daripada aku. Saya akan melakukan acara amal ini,” ujar Tyson.

Meskipun usianya sudah lanjut, ‘Iron Mike’ mengatakan dia lebih dari siap untuk menghadapi siapa pun. Tidak peduli seberapa besar namanya dalam dunia tinju.

sumber | bolasport.com

Related posts

Leave a Comment