Kapolda Sumut Gowes Sepeda dari Polres Tobasa ke Inalum

Kapolda Sumut bersepeda

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi bersama dengan Pejabat Utama Poldasu, dan seluruh kapolres sejajaran, melakukan olahraga bersepeda usai melakukan analisa dan evaluasi (anev) di Kabupaten Toba, Sabtu (25/7/2020).

Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Poldasu, dan seluruh kapolres sejajaran melakukan gowes bersepeda mulai dari Polres Tobasa ke Inalum.

Jarak yang ditempuh sekitar 37 km. Rute yang dilintasi yakni Jalan Sigura-gura yang menghubungkan Kabupaten Toba dan Asahan. Sepanjang ruas jalan rute itu, di kanan kiri terdpat tebing curam. Juga ‘diwarnai’ medan yang terjal.

“Kebetulan kita baru saja melaksanakan Anev Semester I di Kabupaten Toba dan diakhiri rapat. Dan anev kami laksanakan olahraga bersepeda bersama. dari Polres Tobasa ke Inalum,” ucap Kapolda.

Ajakan Kapolda Sumut

Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi mengatakan, dengan bersepeda dapat menyehatkan tubuh. Dan olahraga itu juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar rajin bersepeda.

“Ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, dengan latihan gowes bersepeda yang rutin, sesulit dan seterjal apapun trayek yang dilintasi pasti bisa dilewati. “Kalau masalah trayek itu tergantung latihan. Kalau latihan bagus tidak ada medan yang sulit,” ujar Kapolda.

BACA | Kapolda Sumut Berikan Penghargaan kepada 49 Personil Polrestabes Medan

Bersepeda dan Kamtibnas

Kapolda Sumut juga berharap, dengan adanya kegiatan gowes bersepeda, dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Harapan saya, dengan melintas sepanjang trayek gowes kamtibmas tadi, masyarakat mengenal kita (Polri),” ucapnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment