Mikel Arteta: Arsenal Harus Dapatkan Lagi Momentum dan Kepercayaan Diri

mikel arteta

topmetro.news – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai anak asuhnya harus benar-benar memusatkan fokus saat menjalani pertandingan final Piala FA 2019-2020. Dengan begitu, para pemain bisa kembali mendapat momentum dan kepercayaan diri dalam bertanding.

Arsenal memang berhasil meloloskan diri ke babak final Piala FA 2019-2020. Kepastian itu didapat usai The Gunners –julukan Arsenal– membungkam Manchester City di laga semifinal dengan skor 2-0. Dua gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Di babak final, Arsenal pun akan bersua dengan Chelsea. Tim asuhan Frank Lampard itu menyegel tiket ke babak final usai mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1.

Laga babak final sendiri akan dihelat di Stadion Wembley pada Sabtu 1 Agustus 2020 malam WIB. Arteta tentu saja menatap optimis pertandingan tersebut karena hal itu menjadi satu-satunya peluang untuk memperbaiki musim Arsenal yang dinilai kurang baik.

Baca Juga : Pelatih Arsenal Mikel Arteta Mengakui Kalah Adu Taktik dengan Jose Mourinho

Di Liga Inggris 2019-2020, Arsenal gagal mengamankan tiket untuk bersaing di kompetisi Eropa musim depan. Karena itu, satu-satunya harapan Arsenal untuk mentas di Liga Eropa musim depan hanyalah melalui Piala FA.

Karena itu, Arteta memandang penting laga kontra Chelsea pada ajang Piala FA. Karena itu, ia mengimbau timnya untuk terus menjaga fokus untuk laga tersebut agar hasil manis akhirnya bisa diraih.

“Ya, tapi cara terbaik untuk mempersiapkan final adalah 100 persen fokus pada permainan berikutnya,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (26/7/2020).

“Kami harus mendapatkan kembali kepercayaan diri, mendapatkan momentum yang baik, dan siap secara fisik untuk melakukan itu. Ketika Anda tidak melakukannya, hal-hal buruk terjadi setiap saat. Lebih baik kami bersiap,” tukasnya.

reporter | yofe
sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment