Manchester United Dinobatkan Sebagai Raja Penalti Liga Inggris 2019-2020

manchester united raja penalti

topmetro.news – Manchester United dinobatkan sebagai klub yang paling banyak menerima hadiah penalti, di satu musim kompetisi Liga Inggris. Di sepanjang musim 2019-2020, The Red Devils –julukan Man United– 14 kali dihadiahi penalti!

Jumlah tersebut melewati rekor, yang dipegang Leicester City 2015-2016, dan Crystal Palace (2004-2005). Dalam dua musim tersebut, baik Leicester dan Palace sama-sama dihadiahi 13 penalti.

Sekarang yang jadi pertanyaan, dari 14 hadiah penalti yang didapatkan Manchester United, siapa yang paling banyak menjadi eksekutor? Marcus Rashford paling rutin menjadi eksekutor penalti Manchester United musim ini.

Baca Juga : Benamkan Leicester Laga Pamungkas, Manchester United Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Dari 14 penalti yang didapat Manchester United, delapan di antaranya dieksekusi Rashford. Namun, Rashford dua kali gagal menjalankan tugasnya, saat Manchester United menang 3-1 atas Norwich City. Serta saat tumbang 1-2 dari Crystal Palace.

Kemudian, Bruno Fernandes jadi yang paling banyak kedua menjadi eksekutor penalti, Manchester United musim ini, yakni empat kali. Namun, hebatnya dari empat eksekusi itu, semuanya dapat diselesaikan secara sempurna oleh gelandang asal Portugal tersebut.

Bruno Fernandes mencetak gol via titik putih, saat Manchester United bermain 1-1 kontra Tottenham Hotspur. Begitu juga saat Manchester United menang 3-0 atas Watford dan Aston Villa. Sementara itu, satu penalti lagi dicetak Bruno Fernandes saat Manchester United, menang 2-0 atas Leicester City dalam laga pamungkas di Liga Inggris kemarin malam.

Siapa Dua Eksekutor Penalti Manchester United?

Sementara itu, siapa dua eksekutor penalti Manchester United lainnya? Dua nama lainnya adalah Paul Pogba dan Anthony Martial.

Hanya saja, Pogba dan Martial gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan Pogba gagal menemui sasaran saat Manchester United, hanya bermain imbang kontra Wolverhampton Wanderers di pekan kedua.

Kemudian Martial, gagal menjalankan tugasnya saat Man United menang 3-1 atas Norwich. Hal itu berarti dari 14 penalti yang didapat, 10 di antaranya tepat sasaran.

Berkat bantuan gol-gol penalti itu, Manchester United lolos ke Liga Champions 2020-2021, setelah finis di posisi tiga klasemen Liga Inggris 2019-2020. Setelah melewati 38 pertandingan, Manchester United mendapatkan 66 poin. Dengan dinobatkannya sebagai klub raja penalti, Manchester United tetap akan fokus untuk mempersiapkan kompetisi musim depan untuk lebih baik lagi.

reporter | yofe
sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment